Ketua MPD Aceh Tamiang : Sungguh Miris, 30% Anak-Anak Di Aceh Tamiang Belum Bisa Baca Tulis AlQuran

Karang Baru - Bupati Aceh Tamiang, Bapak Hamdan Sati, Rabu pagi (24/2/2016) telah membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Majelis Pendidikan Daerah (MPD) Aceh Tamiang, di gedung Aula Kemenag, kabupaten Aceh Tamiang, Karang Baru.
Foto : Bapak Mukhlis Nurdin Thoib dan Bapak Hamdan Sati Bupati Aceh Tamiang 
di podium acara Rakor MPD Aceh Tamiang (24/2/2016)

Sebagaimana keterangan yang disampaikan ketua panitia Rakor MPD, Drs. Komaruddin, saat memberi kata pengantar panitia, menjelaskan bahwa rakor tersebut diikuti oleh 40 orang peserta, yang berasal dari unsur pengajar /guru Agama, tokoh Adat, tokoh Masyarakat, Dinas Syariat Islam dan tim dari Kemenag. Kemudian rapat koordinasi tersebut mendatangkan dua narasumber yaitu DR. Zulkarnain, MA (ketua MPU kota Langsa) dan Drs. Syarifuddin Ismail (ketua MAA Aceh Tamiang).

Dengan mengangkat tema "melahirkan kurikulum muatan lokal yang bernuasa islami". Rakor MPD yang mencari solusi dan akan berusaha mewujudkan generasi bangsa yang mencintai budaya atau tradisi kedaerahan setempat sesuai dengan adat dan agama islam.

Sementara itu, dijelaskan bapak Mukhlis Nurdin Thoib, MM, selaku ketua MPD Aceh Tamiang, dalam kata sambutannya mengatakan :
"Sesuai hasil analisis MPD ke seluruh pelosok kabupatennya menunjukkan 30% anak-anak di kabupaten Aceh Tamiang belum / tidak bisa membaca dan menulis Alquran, sungguh hal yang sangat miris".

Ditambahkannya, atas dasar Qanun Aceh Tamiang tanggal 11 Februari 2013, yang mengamanatkan kepada Majelis Pendidikan Daerah Aceh Tamiang untuk dapat menyusun kurikulum yang bernuasa islami, maka MPD akan selalu konsen dengan berbagai hal yang menyangkut permasalahan generasi bangsa sesuai agama dan adat daerah tersebut.

Semoga dengan rakor tersebut MPD Aceh Tamiang bisa mewujudkan semua programnya sehingga masyarakat dan umat Islam di Aceh Tamiang maju dalam peradabannya yang menjunjung tinggi agama dan adatnya.
Foto : Pose bersama di antara peserta dan narasumber yang telah mengikuti Rakor MPD Aceh Tamiang (24/2/2016)

No comments

Powered by Blogger.