Bersama Kami di Auliya Travel

Mengagumkan.. Dua Remaja Aceh Juarai Tahfidzil Quran Di Riau

Mudhiatulfata.com, Karang Baru - Keduanya adalah santri dari Rumah Tahfidz Qur-an As-Syuhada, desa Bundar kecamatan Karang Baru, kabupaten Aceh Tamiang, telah berprestasi di ajang Musabaqah Tahfidzil Qur-an (MTQ) antar Pondok Pesantren dan Rumah Tahfidz se Sumatera pertengahan Februari lalu.

Abied namanya bocah remaja yang masih duduk di bangku sekolah SMP sekaligus mondok di rumah tahfidz nya telah berprestasi meraih juara I, dan juga Rafli remaja bongsor yang meraih juara III di Musaaqah Tahfidzil Quran Pekanbaru - Riau, (16/2/2016).
Ustad Satria sebagai Pimpinan Rumah Tahfidz As-Syuhada, Karang Baru, Aceh Tamiang
foto : Rafli (kanan) dan Abied (tengah) serta ustad Satria Al-Hafiz (kiri) sebagai pendamping dan Pimpinan Rumah Tahfidz As-Syuhada, Karang Baru, Aceh Tamiang
Mereka berdua yang telah berhasil membawa nama Aceh harum di luar daerahnya. Sehari-harinya selain mondok di rumah tahfidz Qur-an, juga bersekolah umum di salah satu SMP di Aceh Tamiang. Hampir sama dengan siswa-siswa atau anak remaja lainnya yang ada di seluruh Indonesia, namun bedanya mereka hampir saban hari tiada waktu kosong selain belajar ngaji (ilmu agama) dan mengahafal AlQur-an. Tentunya sepulang sekolah mereka langsung ke rumah tahfidznya sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan oleh ustadz /pengurus rumah tahfidz setempat.

Tapi tunggu dulu, pada perhelatan MTQ yang dibuka oleh pemerintah Provinsi Riau (diwakili Sekda provinsinya), ternyata yang membiayai keberangkatan (pulang-pergi) para tahfiz ini tidaklah difasilitasi oleh pemerintah kabupaten /provinsi Aceh. Melainkan hanya difasilitasi para dermawan yang menjadi donatur tetap di pondok /rumah tahfidznya. Para donatur itulah yang telah membantu banyak dan bersedia menfasilitasinya pulang-pergi hingga berhasil begini adanya. 
Sementara itu untuk musabaqah tersebut kafilahnya diikuti utusan dari Sumatera Utara, Aceh, Sumatera Barat, Riau (sebagai tuan rumah) dan lain-lain. 
foto : suasana di arena MTQ Pekanbaru Riau di malam hari

Lihat gambar suasana tempat acara di malam hari, dengan latar arena MTQ bagaikan mesjid besar nan indah. Adalah hasil prakarsa Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) setempat yang bekerjasama dengan pemerintah. (yma) 

No comments

Powered by Blogger.