Subhanallah..! Google Maps Buktikan Sabda Rasulullah Tentang Pintu Surga

Mudhiatulfata.net - Kecanggihan ilmu pengetahuan alam yang telah dilakukan manusia pada abad ini, sebuah aplikasi khusus mengakses peta dunia secara langsung di bumi ini. "Google Maps" adalah aplikasi keluaran Google yang dapat menunjukkan berbagai lokasi di seluruh dunia. Tak hanya itu, Google Maps dapat menunjukkan jarak lokasi dan waktu tempuh dari lokasi satu ke lokasi tujuan. Google Maps yang dapat ditemukan setelah internet merebak dan dikenal manusia yang modern.


Di samping itu Google Maps secara tidak langsung juga berhasil membuktikan bahwa ucapan Nabi Muhammad SAW terdahulu terbukti benar adanya. Dahulu Rasulullah SAW pernah bersabda di depan para sahabatnya mengenai jarak antara dua pintu surga.
Beliau membandingkan bahwa jaraknya setara dengan jarak perjalanan Mekah-Hajar atau Mekah-Bushra. Dalam sebuah hadits shahih dari Abu Hurairah radhiallahu'anhu bahwa Nabi Muhammad SAW bersabda :
"Demi Dzat yang jiwaku berada di tangan-Nya! Sungguh jarak antara dua pintu (yang ada daun pintunya) dari pintu-pintu surga seperti antara Mekah dengan Hajar, atau seperti antara Mekah dengan Bushra." (HR. Muslim No. 287).

14 abad kemudian setelah dilakukan kalibrasi dengan Google Maps, sabda Rasulullah SAW terbukti bahwa jarak antara Mekah dengan Hajar juga Mekah dengan Bushra adalah sama yaitu menunjukkan angka 1.272 km.

Apakah hal itu hanya suatu kebetulan mengingat zaman dahulu belum ada teknologi secanggih sekarang? Atau karena mukjizat Nabi Muhammad?

Wallahu a'lam, semua ini bisa terjadi karena kehendak Allah SWT. Dan hal ini juga telah membuktikan bahwa periwtiwa Isra' Mi'raj itu adalah benar-benar terjadi pada Nabi Muhammad SAW.


sumber : loveislam.id

No comments

Powered by Blogger.