Janji Irwandi, Akan Terapkan Qanun Qisas Bila Terpilih Sebagai Gubernur 2017

PEUREULAK - Kemungkinan mencari sensasi dan meraup suara terbanyak akan dilakukan oleh tiap orang yang bakal naik sebagai Calon Gubernur pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2017 mendatang. Seperti halnya pengakuan Irwandi Yusuf di hadapan tim relawan yang hadir dalam ramah-tamah di Gampong Alue Bu, kec Peureulak Barat, (Rabu 16/32016).
Bang Wandi (panggilan akrabnya) mengatakan akan menerima dan menerapkan Qanun Qisas jika nantinya terpilih menjadi Gubernur Aceh. Dia menilai Aceh memerlukan satu payung hukum yang tegas sesuai dengan syariat untuk menekan angka pembunuhan.


Kalau memang benar kelak ia akan mewujudkannya patutlah diberikan jempol dan didukung tetapi bila pengakuan itu hanya sebagai pemanis bibir untuk kemenangannya maka dia akan menjadi pendusta. 
Semoga saja ia tidak menjadi seorang pendusta, sebagaimana apa yang dikatakannya, apabila kelak berhasil maka qanun Qisas perlu diterapkan di Aceh dengan tujuan agar jangan lagi ada kasus-kasus seperti pembunuhan di Aceh.

“Menyoe nyoe meuhase, qanun Qisas perle taterapkan di Aceh, dengan tujuan bek le na kasus pembunuhan di Aceh. Kalau memang nanti kita diamanahkan, long akan evaluasi dalam per buleun angka pembunuhan. Menyoe meningkat maka Qanun Qisas segera ta peugot, karena beu tatupue nyawong hana pat cok gantoe wajeb tanyoe lindungi,” ujar Irwandi.

Lebih lanjut Bang Wandi (nama akrabnya) mengatakan untuk menuju Aceh dalam keadilan sangat diperlukan hukum atau qanun yang jelas.
“Qanun di Aceh nyan keuh rahmat, meunyoe got hukum, maka terciptalah keadilan, dengan keadilan terciptalah ketentraman".

Ia juga berharap agar kelak Aceh yang dijuluki Serambi Mekah benar-benar menjadi teladan untuk provinsi lain, baik gaya perpolitikan hingga aturan yang diterapkan.
“Bagaimana Aceh yang dulunya dikagumi oleh provinsi lain, mulai dari program kerja, dan politik di Aceh. Ini yang kita harapkan seluruh masyarakat Aceh ke depan yang lebih baik,” kata Irwandi.[]

sumber : portalsatu

No comments

Powered by Blogger.