Bersama Kami di Auliya Travel

Menteri Agama Puji Aceh Sebagai Contoh Daerah Pelaksanaan Keagamaan Yang Baik di Indonesia

Mudhiatulfata.com, LHOKSEUMAWE -  Menteri Agama RI, Lukman Hakim Saifuddin saat bersilaturrahmi dengan masyarakat Aceh Utara mengatakan bahwa Aceh layak menjadi contoh yang baik terhadap pelaksanaan keagamaan. 
Pernyataan yang dikeluarkannya dalam arahan di hadapan para ulama se-Aceh Utara, Lhokseumawe dan para kepala kantor Kementrian Agama kab/ kota di pendopo Aceh Utara. Dan Menag ini juga meminta seluruh aparatur Kementrian Agama menjadi pengawal terhadap persoalan keagamaan yang beraneka ragam.
(ilustrasi) Abu Tumin saat mempesijuek (tepung tawari) Menteri Agama
Secara khusus Menteri Agama juga mengapresiasi upaya Kanwil Kemenag Aceh yang telah berupaya maksimal dalam menjalankan program Kemenag di seluruh satker yang ada dan beliau merasa terhormat karena dalam kunjungannya turut di dampingi 2 Kakanwil yaitu Aceh dan Sumatera Utara.

“Indonesia adalah negara yang berpenduduk muslim terbesar di dunia dan memiliki ribuan kepulauan dan berbagai agama serta pemahan (mazhab) yang tidak sedikit. 

Oleh karena itu kita harus mampu menjaga antar sesama agar tidak terpecah. Maka dari itu tugas seluruh pejabat, perguruan tinggi, para ulama dan masyarakat perlu memberikan pemahaman yang konfrehensif agar persoalan perbedaan tidak menjadi titik terjadinya konflik yang berkepanjangan sehingga merugikan ummat Islam itu sendiri, ujarnya.

Lanjutnya lagi bahwa Kementrian Agama terus berupaya maksimal memberikan pemahaman kepada seluruh elemen masyarakat agar komflik agama tidak terjadi. Lukman Hakim juga turut menyampaikan penghargaan kepada Bupati Aceh Utara dan Walikota Lhokseumawe 
yang telah memprakarsai acara ini dan telah banyak membantu jajaran Kementrian Agama. (aj)


No comments

Powered by Blogger.