VIDEO, Syahadat dan Takbirnya Guncangkan Dunia dan Kalahkan Lawannya Di Atas Ring

MUNGKIN masih segar dan menarik untuk diangkat kembali kenangan manis beberapa tahun yang lalu bersama Naseem Hameed. Dialah sosok atlet Tinju Dunia yang diperhitungkan pada levelnya era 1992-2003. Dengan bekal semangat tinggi dengan gaya dan kekuatannya luar biasa, ia mampu menghipnotis dirinya menang serta menggetarkan lawan di atas ring.

Sebelumnya oleh Muhammad Ali sang petinju legendaris dan ada juga Mike Tyson, kemudian kini muncul Naseem Hamed. Ia juga salah satu petinju terkenal kocak dan ganas namun ia juga kerap berdakwah saat sebelum beraksi dengan bertakbir dan bersyahadat dan bershalawat kepada lawannya.
Hal ini benar-benar menunjuki dirinya bagian dari petinju yang bangga dengan keyakinannya (muslim). Sehingga ia berani mewujudkan (bertakbir dan berdakwah) secara bilhal dalam pertarungannnya.
Cuma saja sayang, media-media Barat dan liberal atau sukelar baik di Indonesia maupun Barat tidak pernah mengekspose atau mempublikasi seruan syahadat dan takbirnya.

Berita tentang tak pernah terpublisnya takbir dan semangat pada Prince ini diyakini sebagai sabotase oleh media-media Barat yang dikuasai Yahudi. Sehingga banyak muslim sendiri tidak mngetahuinya. Tapi kini alhmdilillah Allah membuka tabir keajaiban orang yang memanggi namaNya.

Menurut pengamatan ahli dalam olah raga ini, Naseem Hamed merupakan petinju-petinju profesional yang paling kuat dengan kriterianya subjektif. Olahraga boxing (tinju) merupakan olahraga beladiri yang paling banyak penggemarnya. Dengan taktik seni atau gaya memukul bisa mengalahkan lawan dengan sekali pukulan saja.
Tinju merupakan salah satu cabang olahraga paling bergengsi yang telah melahirkan banyak atlet kelas dunia.  Mereka tak hanya menyajikan pertarungan yang menarik semata, namun juga sikap pantang menyerah dan tak kenal takut di atas ring. Petinju-petinju ini sering dianggap sebagai ikon petarung modern yang dielu-elukan bak pahlawan.

Bahkan Naseem Hamed juga termasuk kedalam  urutan 15 besar petinju terbaik dunia. Dalam sebuah artikel di Top10Indo. Menyebutkan petinju-petinju tersebut tak hanya memiliki rekor bertarung yang luar biasa, namun juga menampilkan mental juara dan kemampuan teknik Kelas Atas.

Dengan daftar 36 kali menang (31 KO) dan 1 kalah, membuat Naseem Hamed bukan karena prestasinya saja, namun karena gayanyalah yang mampu membawa nuansa baru dalam dunia tinju. Petarung yang satu ini memiliki gaya yang sangat jenaka di atas ring, tak jarang memprovokasi dan mengejek lawannya sebelum memukulnya dengan pukulan yang sangat keras.

Naseem Hamed yang lahir pada 12 February 1974 adalah petinju asal Inggris Raya berketurunan Iraq. Gaya ia bertarung terbilang paling unik dengan gaya dancing yang lucu akan tetapi sekali ia tetap waspada menyerang lawannya. Keunikan lain dari Naseem Hamed adalah selama bertarung dia tidak pernah memakai Double Cover untuk melindungi wajahnya dari pukulan lawan. Dan dia menggunakan kecepatan dan kelincahannya untuk menghindar dari serangan dan pukulan.

Setelah mengalami kekalahan pertama dalam dunia profesionalismenya, Naseem Hamed yang dijuluki sebagai "Prince" ini pun secara kontroversial akhirnya memutuskan untuk pensiun dini. Dari segi karir ia akhirnya meredup ketika kalah dari Marco Antonio Barerra pada tahun 2003 setelah itu tidak pernah naik ring lagi, dan kini hanya menjadi kenangan bagi para fansnya.

Berikut daftar prestasinya ;
Boxing record, Total fights 37, Wins 36, Wins by KO 31, Losses 1, Draws 0, No contests 0. (yma)

Berikut videonya yang penuh semangat :



No comments

Powered by Blogger.