Abu Paya Pasi Diberikan Kompleks Islamic Centre Langsa Oleh Pemkab Aceh Timur Untuk Perkembangan Dayahnya

Mudhiatulfata.com, LANGSA - Rocky atau H. Hasballah HM.Thaib sebagai Bupati Aceh Timur, menyerahkan Kompleks Islamic Centre (IC) yang berada di Kota Langsa untuk dimanfaatkan sebagai Pondok Pesantren (Ponpes) Dayah Bustanul Huda Julok. Rencananya, aset tersebut akan menjadi milik Dayah Bustanul Huda (dayah Paya Pasi) untuk cabang Langsa.

Baca juga : Abu Paya Pasi: Bersikaplah yang Baik, Jangan Jual Nama Orang Lain

“Kita serahkan Islamic Centre ini untuk Dayah Bustanul Huda Julok dengan status untuk pinjam pakai. Harapan kita, nantinya santri yang ada di Langsa, Aceh Tamiang dan wilayah timur Aceh Timur mondok ke sana,” ujar Bupati Rocky di sela-sela pnandatanganan Berita Acara Pinjam Pakai Kompleks Islamic Centre (IC) dari Pemkab Aceh Timur ke pihak Dayah Bustanul Huda Julok, Kamis, 28 April 2016.

Kompleks IC terdiri dari tanah dan sejumlah bangunan di dalamya. Bangunan yang ada terdiri dari asrama, dua unit kantor, dua unit rumah dinas, aula, mushalla, ka’bah dan tempat wudhu serta MCK.
“Kompleks ini kita harapkan segera difungsikan sebagai dayah dengan harapan bermanfaat untuk generasi Aceh dalam menuntut ilmu agama,” kata Rocky.

Sementara itu, Pimpinan Dayah Bustanul Huda Julok, Teungku H. M. Ali atau Abu Paya Pasi mengatakan, komplek IC yang diserahkan pemkab setempat akan dimanfaatkan untuk membuka cabang Ponpes Bustanul Huda. “Mulai pekan depan, kita akan meresmikan IC menjadi Dayah Bustanul Huda Cabang Langsa sekaligus menerima pendaftaran santri baru,” ujarnya.

Selain Bupati Aceh Timur, hadir juga Sekda M. Ikhsan Ahyat, Asisten Bidang Pemerintahan Zahri, Kepala Dinas Pengelola Keuangan, Kekayaan Daerah (DPKKD) Aceh Timur, T. Munzar serta Kabid Kekayaan Irwansyah Panjaitan. (yma)


Sumber ; acheh.com

No comments

Powered by Blogger.