Tanggapi Prilaku Said Aqil, Sikap Buya Yahya Tegas, Islam Melarang Promosikan Pemimpin Kafir Pada Muslim

Mudhiatulfata.com - SIKAP Buya Yahya tegas terhadap hal begini, karena ini sama halnya bermain-main dalam bab akidah. Menurutnya, ia menyayangkan prilaku KH. Said Aqil Siraj selaku seorang pemimpin organisasi Islam malah mempromosikan pemimpin non muslim kepada kaum muslimin. Apalagi apa yang dilakukannya tersebut kepada komunitas pesantren di Jawa, ini adalah hal yang dilarang dalam agama. 

“Memilih pemimpin non muslim di dalam Islam adalah haram, menjerumuskan orang-orang lain itu lebih haram lagi. Memilih saja sudah haram apalagi membawa dan mengajari orang untuk memilih yang haram,” tegas pengasuh Lembaga Pendidikan Dakwah (LPD) Al Bahjah Cirebon, sebagaimana penjelasannya dalam video dakwahnya di Youtube. Beliau yang banyak mendakwahkan agama ini lewat video ceramahnya yang dikutip Suara Islam Online, Senin (25/4/2016).

Menurutnya, aturan dalam masalah ini sudah tidak bisa ditawar lagi. “Jangan main-main soal urusan kepemimpinan ini. Masalah ini bukan diskriminasi, karena dalam agama Nasrani pun ada aturan yang melarang kaum nasrani untuk memilih pemimpin muslim. Biarpun katanya demokrasi berjalan, tetapi mereka juga punya rambu-rambu. Mereka berpegang dengan agama mereka, hampir tidak pernah ada mempromosikan orang yang beragama lain di komunitas mereka,” katanya.

Oleh karena itu, Buya Yahya berpesan untuk tidak mengikuti ajakan orang yang menjerumuskan.

“Jangan dekat-dekat dengan orang semacam itu, apalagi orang atas nama tokoh, ulama, apakah dia pemimpin pondok atau organisasi tidak ada urusan dengan itu semua. Karena ini urusan halal haram, tidak bisa kita menjerumuskan orang,” demikian penjelasannya.  (yma)

sumber : nugarislurus

No comments

Powered by Blogger.