Militer Filiphina Kalah Telak, Bayar Tebusan 10 WNI Bebas

Warga negara Indonesia yang menjadi tawanan Abu Sayyaf berjumlah 10 orang, akhirnya bisa dibebaskan dari drama penyanderaan. Pembebasan tersebut dilakukan dengan cara men-drop 10 WNI tersebut menggunakan kendaraan dan memberhentikannya di luar rumah Gubernur Sulu di Jolo, Filipina pada Minggu siang. 
Kesepuluh WNI itu yang sebelumnya diajak masuk dan diberi makan oleh Gubernur Sulu akhirnya diproses pulangkan. Dan kini pihak kepolisian tengah berencana untuk membawa bekas tawanan Abu Sayyaf tersebut ke Zamboanga dan diserahkan kepada konsuler negara Indonesia.

Sepuluh WNI ini merupakan para ABK kapal yang dibajak oleh kelompok Abu Sayyaf pada tanggal 26 Maret dan berikut adalah nama-nama dari kesepuluh WNI tersebut :

1. Peter Tonson
2. Julian Philip
3. Alvian Elvis Peti
4. Mahmud
5. Surian Syah
6. Surianto
7. Wawan Saputra
8. Bayu Oktavianto
9. Reynaldi
10. Wendi Raknadian

Menurut kabar, permintaan tebusan yang dilayangkan oleh Abu Sayyaf telah dibayar sehingga para tawanan itu pun bisa dibebaskan.

Sementara dari pihak kepolisian Indonesia sendiri yang diwakili oleh Kapolri Jenderal Badrorin Haiti dan Kepala BIN Sutiyoso telah membenarkan pembebasan 10 WNI tersebut. (yma)


sumber : liputan6

No comments

Powered by Blogger.