VIDEO, Anak-Anak Tanzania Peringati Kisah Isra Mi'raj

Mudiatulfata.com, ZANZIBAR - Indahnya Pembacaan Kisah Isra-Mi'rajnya Nabi, Di Benua AfrikaSegala keindahan pujian kepada Allah tercurahkan keatas makhluk pilihan (utusannya Muhammad Saw) yang telah membawanya di malam "Isra" dari Msjidil Haram ke Masjidil Aqsa, Palestina, ke Sidratul Muntaha "Mi'raj".

 Anak-anak di Zanzibar, Tanzania ini dengan suara merdunya melantunkan syair-syair tentang kisah Isra-Mi'raj, sungguh membuat kagum dan menggetarkan jiwa bagi yang mencintai Nabi.

Begitu indah dan haru akan kisah Isra Mi'raj baginda nabi Muhammad tapi ada juga orang-orang yg puntung pikirannya mengatakan haram peringatan begini. Sungguhlah apa yang mereka bawakan ini hanya mencari dan bertaqarrub kepada Allah tapi kenapa sampai hati ada saja orang puntung pikiran mengharamkannya?

Sebenarnya bukan karena akibat kekurangan ilmu saja orang yang puntung itu tidak suka dan membid'ahkan tapi adalah karena ada misi besar Yahudi secara terorganisir untuk menjauhkan dan melarang umat islam untuk mendekatkan diri kepada Tuhannya. 
Jika sudah demikian, kmungkinan orang-orang yang melarang peringatan tersebut adalah juga anti kapada islam.

Kegiatan yang dilakaukan tiap tahunnya mendapat dukungan warga hingga berantusias datang dan memeriahkan acara tersebut 2015 yang lalu.

Videonya:

Selain peringatan Isra Mi'raj, serangkaian peringatan hari-hari besar lainnya juga turut diselenggarakan, tidak lepas pula seperti Maulid Nabi juga sering dilakukan oleh mereka di Tanzania, pada tiap tahunnya. Tanzania yang merupakan salah satu negara mayoritas Muslim di benua hitam Afrika Timur. Soal memperingati demikian ini Tanzania membuktikan kepada negeri islam lain bahwa mereka tidak kalah dengan saudara-saudaranya di seluruh dunia. (sbm)


sumber ; fb khairul

No comments

Powered by Blogger.