Video, Fenomenal Kemeriahan Maulid Nabi dengan Seni Shalawat & Zikirnya, Di Aceh Selatan

Mudhiatulfata.com, Tapaktuan - Kegiatan ini merupakan bagian dari tradisi khas budaya di Aceh dalam mengisi memperingati dan merayakan hari lahirnya baginda Nabi besar Muhammad Saw.
Seperti biasa yang rutin dilakukan tiap tahunnya, pada kegiatan maulid kali ini dilaksanakan di gampong Mutiara, kecamatan Sawang, kabupaten Aceh Selatan, Januari 2016 yang lalu.
Perhatikan, dalam video ini bisa dilihat kemeriahan suasana Maulid Nabi Saw, yang menampilkan beberapa tim /grup seni zikir dan solawat untuk menunjukan kebolehan masing-masing peserta dengan pembacaan solawat dan zikir yang dipadukan gerakan (lingiek) khasnya Aceh.

Sementara dari hasil penelusuran, ternyata video Maulid Nabi ini sangat digemari (disukai) dan dibagi-bagikan oleh sebagian besar para netizen di medsos baik yang berasal dari Aceh sendiri maupun di luar Aceh bahkan oleh pemirsa yang berada di luar negeri sekalipun. Dan hingga saat ini video ini pula telah dikunjungi oleh pemirsa dengan penayangan sudah melebihi 14.664 tayangan dan telah 650 lebih dishare. 

Videonya dapat dilihat di akun Facebook ini;
 Video Seni Solawat & Zikir Aceh Selatan 

Dan juga di Youtube: 

Namun di antara penyuka video Maulid Nabi ini, seperti biasa dalam umat islam ini ada saja sebagian kecil dari masyarakat atau netizen yang menyelisih dari tanggapan mayoritas, itu disebabkan kedangkalan ilmu agama mereka sehingga tidak mengetahui secara luas tentang latar belakang, seluk beluk dan keutamaan mengadakan Maulid Nabi. Padahal tradisi yang telah menjadi budaya ini telah begitu mengakar pada seluruh rakyat Aceh dari zaman ke zaman.

Semoga tradisi ini akan terus terawat dan terjaga dengan baik sepanjang masa di Aceh yang berakidah Ahlussunnah Waljamaah. (yma)

sumber : fb khairul 


No comments

Powered by Blogger.