Dia Penganut Kristen Tapi Tiap Pagi Bangunkan Muslim Untuk Sahur & Berpuasa


Mudhiatulfata.net – Sekilas orang melihat pria ini sebagai Muslim dari bentuk pakaiannya apalagi bangunkan orang untuk sahur. Padahal bukan tapi ia adalah seorang penganut Nasrani yang sangat menghargai orang-orang yang beda dengannya. Inilah sebuah contoh saling mengisi dan menghargai. Michel Ayoub, seorang Nasrani  Arab-Israel, saat membangunkan kaum muslim untuk melaksanakan sahur di kota Arce, Israel, Senin (20/6/2016).

Pria Nasrani ini sudah lazim baginya bertahun-tahun membangunkan saudaranya dari warga muslim yang ada di sekelilingnya untuk melaksanakan sahur selama Ramadhan. Lorong dan jalan yang ia lalui ketika malam menjelang pagi yang gelap, sambil bernyanyi ia membunyikan drump khas Arab yang dijinjingkannya.


Ia yang berjalan seorang diri di tengah malam menjelang Subuh sambil menabuh drumnya saat membangunkan kaum muslim di sekelilingnya. Kejadian ini tiap hari dilakukannya dengan kesadaran sendiri mengingat dia yang memiliki teman juga yang muslim dan sangat bertoleransi. 

Memang masalah toleransi di Arce tiada masalah karena kebanyakan kaum pendatang, yang masalahnya kebanyakan di sana para Yahudi yang tidak memberi ruang gerak kepada muslim untuk memimpin. (yma)

sumber : merdeka

 Baca juga : 

No comments

Powered by Blogger.