Syekh Rasyid Isi Ceramah Ba’da Taraweh Di Mesjid Syuhada, Kp. Bundar, Karangbaru, Tamiang

Syekh Rasyid sedang memberi tausiah kepada jamaah Isya dan Taraweh di Mesjid Syuhada

Mudhiatulfata.com, Karangbaru - SYEIKH Rasyid (9), hafiz cilik yang terkenal setelah terekspos dari beberapa televisi nasional, kini namanya makin terus tenar hingga ke seluruh dunia. Syekh Rasyid yang berasal dari Pekanbaru, Riau, hendak ke Lhokseumawe untuk mengisi sesuatu acara namun sebelumnya juga mampir dan memberi ceramah di Mesjid Syuhada, Kampung Bundar, Kecamatan Karangbaru, Aceh Tamiang, Kamis malam (15/6). 

Setelah mengisi tausiah singkat, kemudian Syekh Rasyid bersama orang-tua dan Pak Ulis mengadakan ramah-tamah dengan segenap jamaah serta Imam Mesjid dan Datok Penghulu.

Syekh Rasyid bersama jamaah didampingi ibunya dan Pak Datok Penghulu Desa Bundar

Foto bersama Jamaah mesjid Syuhada dan Imam Mesjid (Ustad Satria) 
serta Imam Kampung (Ustad Zainal) paling kanan

Ia yang kembali datang ke Aceh difasilitasi Muklis Azhari alias Pak Ulis (pengusaha rumah makan terkenal gerai Ayam Penyet Pak Ulis) dan akan ditemani langsung bersama kedua orang-tuanya, (bapak Abdul Jalal dan ibu Yulfi).
 
Syekh Rasyid bersama Ayahnya dan Ustad Satria (Imam Mesjid Syuhada)

Sebelumnya dikabarkan, Syekh Rasyid dijadwalkan mendarat di Bandara Kualanamu sekitar pukul 15.00 WIB, Rabu dengan maskapai Citylink. Pemilik gerai Ayam Penyet Pak Ulis, Muklis Azhar yang langsung menjemput ke bandara dan membawa Syekh Rasyid ke Aceh.

Foto bersama dengan santri-santri dayah Tahfiz Quran Syuhada  

“Iya saya sudah di Medan untuk menjemput Syekh Rasyid serta kedua orang tuanya. Begitu mendarat kami langsung menuju Aceh Tamiang. Dan akan berbuka puasa di Ayam Penyet di Kuala Simpang. Kemudian malamnya ada jadwal ceramah di hadapan jemaah salat Tarawih di Mesjid Syuhada Desa Bundar Aceh Tamiang,” kata Muklis Azhar menjelaskannya saat ditelepon awak media.

Pak Ulis
Setelah memberi ceramah di Aceh Tamiang, perjalanan langsung dilanjutkan ke Aceh Utara. Syekh Rasyid  akan menyampaikan ceramah Subuh di Masjid Pase Panton Labu pada Kamis pagi. “Dari Panton Labu kami akan terus bergerak ke Lhokseumawe. Karena pada Jumat pagi Syekh Rasyid akan berceramah di hadapan jemaah salat Subuh di Masjid Baiturrahman,” katanya.

Masih menurut Pak Ulis yang juga anggota DPRK Kota Lhokseumawe dari Partai Hanura, keseluruhan rangkaian acara tersebut, merupakan bagian dari acara peresmian Tahfizul Quran Syekh Rasyid Al Mukhlishin Lhokseumawe, di Kamis malam (16/6/2016).

Usai salat Jumat pun, ia juga akan memberi ceramah di Mesjid Islamic Center dan malamnya sebelum salat Tarawih tampil di Masjid Jamik Lancang.

“Acara puncaknya tablig akbar di Lapangan Sudirman, Syekh Rasyid akan tampil bersama qari-qari terbaik Aceh dalam acara haflah tilawah pukul 21.30 WIB. Dalam kegiatan ini kita juga akan lakukan khitanan massal untuk 60 orang anak yatim dan dhuafa,” kata Pak Ulis. (yma)

________

No comments

Powered by Blogger.