Bersama Kami di Auliya Travel

Video, Heboh Anak-Anak Sekolah (MIN) di Aceh Belajar Lagu Tolak Wahabi

Mudhiatulfata.com - Umat islam di Aceh pasca ditetapkannya fatwa MPU Aceh tentang larangan ajaran Wahabi (Salafi) dan Syi'ah di Aceh, maka generasi muda Aceh yang kini banyak belajar tentang ilmu akidah. Hal tersebut guna membentengi akidah umat ini daripada pendangkalan akidah-akidah sesat yang telah merebak di seluruh dunia.


Alim ulama di Aceh telah banyak berkiprah mengembangkan agama ke seluruh pelosok Aceh, mulai dari Sabang sampai Aceh Tamiang (perbatasan Sumatera Utara) sebagai upaya mengikis ajaran-ajaran sesat yang masuk dan menyusup dalam masyarakat Aceh. 

Salah satu upaya alim ulama Aceh juga mengajarkan umat (generasi) baik secara formal maupun non formal. Baik di dayah maupun sekolah, mereka tetap selalu di bawah perhatian alim ulama dan para dewan gurunya. Dayah-dayah (pondok pesantren) atau tempat-tempat pengajian agama bahkan di sekolah-sekolah merupakan tempat yang tepat dalam pembinaan ilmu akidah akhlaq mereka.

Persoalan Wahabi ini ternyata di Aceh bagi rakyat awam maupun anak-anak kini makin gaung saja sebagai ajaran yang dikenal dengan kesesatannya suka membid'ahkan, mensyirikan atau mengkafirkan.
Gaung Wahabi sebagai ajaran sesat yang wajib ditolak dan dibenci pun akhirnya kini banyak digemari oleh generasi di Aceh dikombinasikan dalam bentuk Syair dan Syiar Islam sebagai bagian dari seni budaya islam Aceh.

Seperti video anak-anak di salah satu kabupaten di Aceh ini, yang masih duduk di bangku sekolah Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) diajarkan guru-gurunya menyanyikan lagu (meuzike Aceh) Tolak Wahabi semakin populer dan membahana. Itulah lagu menolak Ahlulbid'ah Dhalalah dan sejenisnya, agar menjadi sebuah kreasi baru dalam mengembangkan ajaran islam ini. 

Lihatlah dalam video ini betapa antusiasnya mereka..!
Berikut videonya : 


Salam Aswaja (yma).

Baca juga : 



No comments

Powered by Blogger.