Anang Hebohkan Publik Ancam Bakal Bawa Aurel ke Pesantren Jika Tak Mau Pakai Hijab


Mudhiatulfata.com - Orang tua mana yang tak mengharapkan anaknya menjadi baik dan shalihah? Setiap orang tua pasti punya harapan yang baik bagi anak-anaknya. Seperti halnya artis yang sekarang menjadi anggota DPR-RI, Anang Hermansyah menginginkan anak sulungnya yang sudah beranjak dewasa Aurel dapat mengenakan hijab. Syukur bila memang Anang belakangan ini sadar dengan realita perkembangan anaknya yang kini semakin larut dalam pergaulan diharuskan agar memakai hijab. 

Seperti yang dilansir kapanlagi.com, Anang memang sangat menginginkan Aurel untuk menutup aurat, namun sayangnya Aurel malah menolak keinginan-nya dengan alasan belum siap. Anang memang sedang merayu sang anak sulung agar mau berubah pikiran. Anang bahkan mengungkapkan bahwa ia akan memasukkan anaknya ke pesantren agar mau berhijab.

"Iya, aku mau Aurel pakai kerudung. Nanti aku mau berangkatin dia ke pesantren," cetus Anang.

Ashanty pun membenarkan ucapan Anang dan mengaku tengah berusaha merayu anak sulungnya itu agar mau menutup aurat. "Jadi kita lagi merayu Aurel supaya mau berhijab," ceplos Ashanty.

Meskipun demikian Aurel tetap teguh pada pendiriannya. Aurel merasa belum siap untuk menutup aurat dan mengatakan akan berhijab ketika usianya sudah menginjak angka 40 tahun.

"Belum siap (pakai hijab). Memang ada yang bilang bagusan pakai kerudung. Tapi dari aku sendiri belum ah," ungkap Aurel. 

"Nanti maunya pakai hijab di umur 40-an," pungkasnya.

Menanggapi sang anak remaja yang memang belum siap Ashanty pun mengungkapkan bahwa memang Aurel tak harus berhijab sekarang. Ia harus benar-benar mantap dari hati untuk menutup auratnya.

"Nggak harus sekarang ya Kak. Hijab harus niat. Janganlah umur segini kalau belum bener-bener (siap)," pungkas Ashanty.

Begitu pendapat menurut mereka, mungkin dapat dimaklumi bagi kita semua bahwa memang anak itu tidak bisa dipaksa. Akan tetapi setidaknya anak itu sedari dini wajib dididik dan dibina agar mengenal agamanya.

Sekarang tidak heran jika ada anak yang tidak patuh kepada orang tua, maka tidak dapat serta merta menyalahkan anak tapi intropeksilah diri dengan kekurangan kita sendiri sebagai orangtua mungkin tidak pernah menyadarinya. Kemudian juga hal yang paling berpengaruh adalah lingkungan di mana ia sering berinteraksi sesamanya.  (kh)

Baca juga :


No comments

Powered by Blogger.