Bersama Kami di Auliya Travel

Mata Raksasa dan Fenomena Alamnya di Tanah Rusia


Mudhiatulfata.com - Alam selalu punya cara sendiri untuk membuat manusia kagum. Salah satunya fenomena alam unik yang berada di Kepulauan Sakhalin, Rusia. Di dalam pulau ini terdapat gunung berapi lumpur yang membentuk pola seperti mata manusia dalam ukuran raksasa. Para traveler dunia pun dibuat terpana dengan gambar fenomena alam yang langka tersebut.

Foto sebuah fenomena alam yang unik sedang menjadi pembicaraan hangat di dunia maya. Bahkan beberapa median internasional seperti Daily Mail hingga AU Total Travel sempat pula membahasnya. Adalah sebuah foto yang menggambarkan lanskap sebuah gunung api di Rusia yang membentuk seperti mata raksasa penyebabnya.

Fenomena alam yang langka ini tertangkap kamera seorang fotografer 41 tahun yang bernama Mikhail Mikhailov. Ia mengabadikan momen langka tersebut dari sebuah helikopter yang terbang rendah di atas gunung berapi Pugachevskiy di Kepulauan Sakhalin.

Kepulauan Sakhalin adalah kawasan yang terdiri dari banyak gunung dan beberapa diantaranya masih aktif. Sedangkan gunung berapi Pugachevskiy sendiri bukanlah gunung api biasa yang mengeluarkan magma berupa lahar panas yang menyala-nyala. Ini merupakan gunung berapi unik yang ketika erupsi akan memuntahkan lumpur, sama persis seperti lumpur Lapindo di Indonesia.

Muntahan lumpur ini kian hari kian meluas dan membanjiri area yang sangat luas. Uniknya lumpur tersebut menyebar secara teratur dan membentuk bulatan besar. Kini bulatan dari lelehan lumpur tersebut terlihat seperti mata manusia raksasa yang berada di permukaan tanah. Bentuknya benar-benar mirip seperti bola mata manusia seperti yang terlihat di gambar.

Bagian tengah yang menyerupai pupil adalah pusat kawah. Sedangkan lumpur di bagian pinggir yang mulai mengering terlihat seperti bulatan mata manusia. Jika di foto dari udara, menghasilkan gambar yang sangat mirip dengan bola mata manusia sungguhan. Keren bukan? (yma)

sumber dahsyat.net

Baca juga :

Kesaksian Presiden Chechnya Saat Masih Jadi Mujahidin Dulu Memerangi Tentara Russia
Peran Dua Tokoh Yahudi di Belakang Arab Saudi, Awal Sejarah Zionis Menjajah Palestina
Informasi dan Rekomendasi Seputar Mukhtamar Internasional Ulama Islam di Crozni, Checnya



No comments

Powered by Blogger.