Seluruh Ulama Internasional Berkumpul Di Checnya, Rusia, Ikuti Mukhtamar Internasional

Mudhiatulfata.com - Telah berdatangan para alim ulama dari berbagai negara ke Chechnya, sebuah negara federasi Rusia yang terletak di bagian eropah timur dan mayoritas penduduk penganut islam terbesar. Demikian sebuah informasi yang bersumber dari media suara al-azhar, postingan tanggal 25 Agusutus.
Masjid Akhmad Kadyrov, simbol kebangkitan Chechnya dari keterpurukan perang
Kedatangan tersebut guna memenuhi undangan dan bergabung pada sebuah forum yang bertaraf internasional. Itulah Mukhtamar Internasional yang digelar di Crozni, ibu kota negara Chechnya, negara bagian dari Rusia, dan dibuka oleh Grend Syaikh Ahmad Thayeb, (25/8/2016).
Acara besar ini melibatkan lebih dari 200 ulama lintas negara, di antaranya ada Grand Syekh yang dibarengi Mufti Agung Mesir, Dr. Syawqi 'Allâm, Rektor Universitas Al-Azhar, Dr. Ibrahim Hud Hud, Dekan Fak. Ushuluddin Dr. Abdul Fattah 'Awary dan Penasehat Hukum Grand Syekh Dr. Abdussalam.
Kegiatan besar tersebut bertemakan: "Siapakah Ahlu Sunnah wal Jama'ah?"
Tampak yang telah tiba hari ini (Kamis), sejumlah ulama Al-Azhar di antaranya Syaikh Dr. Ali Jumu'ah Muhammad, Syekh Asyraf Saad, Syekh Ahmad Mahmud Syarif, Syekh Khalid Imran, para pengunjung dan lain-lain. (yma)









sumber : suara al-azhar 

Baca juga :



No comments

Powered by Blogger.