Tokoh Wahabi Malaysia Diundang Pihak Amerika Serikat Dalam Sebuah Pertemuan Tertutup


Mudhiatulfata.com - Seorang tokoh agama dari negeri Perlis, Malaysia, Dr Mohd Asri Zainul Abidin (MAZA) diundang memberikan pandangan oleh  Amerika Serikat (AS) berkaitan upaya menangani ekstremisme.

Seperti yang dilansir m.malaysiakini.com terbitan 16 Agustus 2016, dikabarkan bahwa Dr Mohd Asri saat itu dijemput oleh biro anti keganasan (badan anti teroris) negara AS untuk sebuah diskusi tertutup atau rahasia.

Biro itu bertanggungjawab menasihat sekretaris negara AS, John Kerry, terhadap isu-isu dan masalah anti terorisme.

“Panjang juga diskusi kami hari,” kata MAZA.

Tampak pada gambar mereka saat pose bersama yang diunggah dalam akun Facebook milik Dr MAZA, seperti biasa ia tampil dengan gaya resmi, berdasi, berpeci dan memakai jaket hitam.

Tidak dinyatakan di mana pertemuan itu berlangsung, mungkin itu bersifat rahasia. Dengan kabar ini kuat perkiraan para netizen dan masyarakat muslim Malaysia bahwa Dr. MAZA yang merupakan seorang tokoh islam pengikut Salafi (Wahabi) telah menjalin hubungan dengan pihak AS. 

Berita aslinya ada di link ini https://m.malaysiakini.com/news/352507

Tentu hal ini ada hubungannya seperti apa yang dikatakan oleh para pejabat AS bahwa Wahabi dimanfaatkan AS untuk memecahbelahakan konsentrasi umat islam khususnya warga muslim Arab. (yma)


Baca juga :




No comments

Powered by Blogger.