Video, Supporter Arab Saudi Lantunkan Sholawat Massal Di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah


Mudhiatulfata.com - Demikian banyaknya supporter dari Al Ittihad FC bahkan mencapai ribuan orang membuat yang unik. Lantaran Saudi dikenal sebagai orang-orang yang anti bershalawat secara ramai-ramai atau jamaah, ternyata di stadion ini mereka juga melantunkan sholawat nabi “Thola’al Badru” secara jamaah.

Sebagaimana yang dikabarkan situs www.neverblast.com Ferbuari 2105 lalu, ribuan orang melakukan shalawatan yang serupa dengan shalawatan pada maulid Nabi Saw, bertujuan untuk mengambil keberkahan. Meski kabar ini sudah setahun yang lalu namun menarik untuk disimak persoalan shalawatan demikian pernah dilarang dalam ajaran Wahabi.

Anehnya, oleh ustad-ustad mereka sering terdengar dalam ceramah-ceramahnya melakukan shalawatan massal (jamaa) seperti itu bid'ah dan haram, bahkan ada juga yang menganggapnya telah kafir karena tergolong syirik karena meminta keberkahan pada orang yang meninggal seperti Rasulullah Saw dan kepada para Auliya Allah.

Dengan pembacaan shalawatan yang begitu kompaknya oleh para pendukung Saudi ini, tiada lain maksud untuk kemenangan dalam bertanding. Semoga saja hal demikian dapat mencerahkan kembali pola pikir dari kaum Salafi di Arab Saudi dan tidak terbelenggu dengan beragama dengan kebakuannya dan tidak lagi menyesat-nyesatkan para pelaku yang ada di seluruh dunia.

Patut diingat, Allah maha kuasa dan maha adil, Dia yang membolak-balikkan hati seseorang hambanya kapan dan di mana saja. Bisa jadi umat Wahabi yang ada di Saudi kelak mendapat hidayah yang sadar akan pentingnya eseni bershalawat kepada nabi.
Karena sebelumnya ulama-ulama Saudi menganggap bershalawat dengan cara demikian itu merupakan hal syirik karena meminta keberkahan dari pada orang yang telah meninggal, tapi lagi-lagi ternyata kini sekarang penduduk Saudi sendiri telah melakukan hal yang dianggapnya menyimpang.

Padahal kalau memang ulama-ulama Saudi cemerlang otaknya, harus pula melihat betapa dahulu shalawatan yang pernah dilantunkan oleh sahabat dan muslimin dari kaum Anshar untuk menyambut kedatangan Rasulullah SAW saat beliau hijrah dari Mekkah ke Madinah bersifat keagamaan.
Akan tapi kini shalawat serupa dilakukan dan diteriakkan kala Al Ittihad FC melawan Al Shoalah FC, dan ini hanya bersifat keduniaan. Masya Allah, kalau demikian berarti apa yang dilakukan oleh supporter Saudi ini ternyata lebih baik daripada shalawatan orang-orang yang melakukan maulid Nabi.

Dengarkan saja betapa gembiranya mereka melantunkannya, tidak hanya riuh saja, pemandangan di stadion King Abdullah Sports City ini juga disuguhkan keterampilan istimewa yang mengagumkan. Dengan menggunakan kaos kebanggaan tim sepakbolanya yaitu hitam kuning, ribuan supporter tersebut membentuk formasi “Habibi Ya Rasulallah” dalam tulisan arab.

Dalam akhir pertandingan tersebut, Al Ittihad berhasil menekuk Al Shoalah dengan skor 3 - 2, sehingga membawanya berada di peringkat tiga klasemen sementara. Bagaimana, penasaran dengan suasana sholawat di stadion tersebut?

Berikut video yang berhasil diunggah ke Youtube :



Berikut bunyi teks shalawat ini :

Thola’al badru ’alaina min tsaniyatil wada’
Wajabasy-syukru ’alaina mada’a lillahi da’
Ayyuhal mab’utsu fina
Ji’ta bil amril mutho’
Ji’ta syarroftal madinah
Marhaban ya khoiro da’. (yma)


Baca juga :




No comments

Powered by Blogger.