Saatnya Kini Seluruh Ulama, Kiyai dan Umat Islam Di Jakarta Bersatu Dukung Cagub Muslim


Mudhiatulfata.com - Dalam waktu dekat ini para ulama dan kyai serta sejumlah tokoh ormas akan mengerahkan tenaga dan pikirannya untuk memenangkan pasangan muslim untuk bersosialisasi ke penjuru Ibu Kota.

Khusus di Nahdhatul Ulama (NU), para ulama dan kiai mulai sekarang akan kompak melakukan konsolidasi untuk mendukung pasangan bakal calon Gubernur muslim di DKI. 

Umat islam mesti sadar bahwa masalah ini bukan lagi perkara politik saja tapi sudah menjadi perkara syariat yang perlu dilakukan dan dibela, apabila tidak dikerjakan maka akan berdosa.

Hal ini telah disuarakan oleh ormas-ormas islam dan partai berbasis islam seperti PKB, PPP, PKS, PBB dan lain-lain, mereka akan bekerja untuk memenangkan calon pemimpin muslim di Pilgub 2017 mendatang, baik duetnya Agus maupun Anies dan bukan Ahok.

Sebelumnya oleh para tokoh islam dengan ribuan muslim di Masjid Istiqlal yang berlanjut dengan istighosah bersama. Mereka yang hadir antara lain Habieb Rizieq, Amin Rais, tokoh-tokoh ormas dan seluruh jamaah mendoakan agar Jakarta bisa dipimpin oleh seorang muslim, sekaligus bagi kepemimpinan Indonesia bisa membawa kesejahteraan bagi umat Islam.

Kemudian sebelumnya juga telah dilakukan Rais Syuriyah Nahdlatul Ulama (NU) DKI Jakarta, KH Mahfudz Asirun, sejak Agusutus lalu pun telah menegaskan dukungannya terhadap pasangan calon Gubernur/Wakil Gubernur yang muslim dan beriman.

“NU DKI tidak mendukung gubernur non-Muslim. NU mendukung gubernur yang beriman, yang senang sama rakyat dan disenangi sama rakyat,” ungkapnya.

Sementara kabar datang dari pengurus PKB DKI mengatakan bahwa sekarang para kiai dan ulama tersebut siap untuk menjadi mesin politik dalam rangka membantu memenangkan salah satu pasangan cagub muslim, Kamis,(29/9/2016).

Secara khusus lagi, Wakil Ketua DPW PKB DKI, Abdul Aziz, dalam pernyataan keterangannya menjelaskan akan mendukung cagub muslim yaitu deutnya Agus-Sylviana.

Lebih lanjt PKB pun menjelaskan akan lakukan penggalangan ke pelosok kampung yang ada di Jakarta. PKB telah berkomunikasi dengan lapisan para kiai NU tersebut.
Dalam jangka waktu dekat ini kiai-kyai NU dan kiai kampung di Jakarta akan lakukan pertemuan dan halaqoh alim ulama se-DKI. (yma)


No comments

Powered by Blogger.