Bersama Kami di Auliya Travel

Video, Pelepasan Calon Haji Aceh Tamiang di Tribun Kantor Bupati Tumpangi Bus Harapan Indah

Mudhiatulfata.com, Karangbaru - Ketika fajar mulai menyingsing, tatkala surya mulai menyinari alam semesta berlahan di tribun belakang kantor Bupati dipenuhi keluarga yang mengantar Jama`ah Calon Haji (JCH).
Panitia pun sukar untuk memisahkan mana yang JCH dengan keluarganya sampai di atas tribun pun keluarga mengikuti jamaah yang pakaian berwarna putih dan kacu membedakan jamaah dengan keluarga pengunjung.
Lalu, Husni seorang staf haji dari kabupaten Aceh Tamiang, memanggil satu persatu jamaah menaiki bus barulah keluarga melepaskan keberangkatan jamaah. Suasana haru biru pun menyelimuti orang-orang yang turut hadir di majlis pemberangkatan JCH.
Bupati Aceh Tamiang, Hamdan Sati, ST, dalam pelepasannya mendoakan jamaah agar dapat melaksanakan semua rukun dan syarat dan menjauhi segala larangan yang membatalkan haji. Dan harapannya juga semoga JCH dapat menggapai haji mabrur.
Namun, terdengar isakan tangis di antara jamaah dan pengunjung semakin terasa tatkala Ketua MPU Aceh Tamiang, Ilsyas Mustawa, melantukan doa diiringi tetesan air matanya. Suara sendu dari doanya menusuk hati jamaah yang mengamini kepergian memenuhi panggilan Allah.
Kemudian tepat pukul 7.15.00 WIB, dikumandangkan Azan pelepasan oleh sang Muazin dengan suara merdunya bikin merinding hingga memecahkan keheningan pagi.
Berikut videonya :
Akhirnya "selamat jalan, dan labbaikallahumma labbaik" kepada JCH pun terucap, dan tiga mobil Bus Harapan Indah pun lalu datang membawakan sejumlah 67 jamaah calon haji ini ke Banda Aceh, ibukota provinsi Aceh. [ ]
Powered by Blogger.