Walau Beralaskan Tikar dan Panci Tua, Santri-santri Ini Tetap Semangat Belajar, Bantulah Mereka..!


Mudhiatulfata.com - Inilah mereka anak-anak di dayah Darul Ulum Al-Munawwarah di Desa Gedham, kecamatan Manyak Payed, Aceh Tamiang, yang membuktikan diri belajar lebih utama dan tetap bersemangat mempelajari kitab-kitab ilmu agama.
Tetap rajin dan patuh kepada guru, terkadang pun tertidur saat belajar

Meski kondisi dayah masih serba minim dan penuh keterbatasan tapi semangat belajar anak-anak santri dayah ini sungguh patut dipuji dan diacungi jempol. Demikian juga seiring dengan kemauan mengajar dari gurunya pun sangat tinggi, hal ini yang menyebabkan anak-anak menjadi patuh dan rajin.

Bisa dilihat, betapa mereka ini meski hanya memiliki bekal alat penanah nasi (panci tua) dan selembar tikar untuk duduk atau tidurnya tapi hasrat keinginan belajar untuk menguasai ilmu agama begitu tinggi. Inilah pula sebab hingga membuat orang-orang yang melihatnya merasa terhenyuh dan haru.


Dayah yang dipimpin Tgk Faisal bin Ramli ini merupakan cabang baru dari dayah induknya di Dayah Darul Munawwarah di Desa Kuta Krueung, Kecamatan Ulee Gle, Kabupaten Pidie Jaya, Provinsi Aceh.

Mulanya atas inisiatifnya yang mempunyai sebidang tanah di desa Geudham Kecamatan Manyak Payed, Kabupaten Aceh Tamiang, kemudian disahuti oleh kesepakatan warga, sehingga dapat didirikan Dayah Darul Ulum Al-Munawwarah setahun lalu atau bertepatan 16 Zulhijjah 1436 H.
Tanpa disuruh, mereka tetap mengerjakan kewajiban mereka mengabdi
dan membantu penambakan tanah untu dapur dayah


Mengingat masih serba keterbatasan, dayah ini memang tetap perlu diperhatikan agar kondisi fisik dayah lebih baik dan kegiatan belajar-mengajarnya pun tetap berjalan lancar, maka dibutuhkan uluran tangan kita semua agar dapat membantunya.

Jika Anda seorang penderma, maka infaqkan sedikit belanja untuk kebutuhan pembangunan dayah ini ke nomor rekening Bank Aceh 08202036204386, an. Faisal, Hp 082367009035. Semoga Allah membalas semua kebaikan anda dengan yang lebih baik. (yma)


No comments

Powered by Blogger.