Bersama Kami di Auliya Travel

Berdasarkan Buku Ensiklopedia, Ternyata Wahabi Pecahan Dari Beberapa Sekte Yahudi


Mudhiatulfata.com - Terjawab sudah kedok hubungan Wahabi dengan Yahudi. Untuk memecahkan masalah dan menjawab permasalahan ini, bisa mempelajari buku yang diterbitkan tahun 1957, oleh seorang sejarawan Yahudi (Zionis) bernama Yitzhak Ben Zvi atau dalam bahasa Arab disebut Ishaq bin Tisfi, telah menulis sebuah ensiklopedia sekte-sekte yang ada pada agama Yahudi. 

Lihat ini screenshot buku tersebut :

Sangat mengherankan umat islam ternyata sang penulis ini memasukkan nama "Wahabi" sebagai salah satu nama sekte Yahudi dengan keterangan yang kokoh dan dilengkapi bukti-bukti kongkrit.


Selengkapnya dapat dilihat di link ini (http://ghaith-a.com/archives/77977) dan ada tersebut dalam kitabnya di halaman 232, antara lain berikut ini teksnya :

Maksudnya menyatakan :

"Di antara sekte agama yang menjadi bagian Bani Israil adalah sekte Samiriy, yaitu sekte Yahudi yang menyatakan sebagai agama Musawi (agama yang dibawa oleh Nabi Musa). Sekte Wahabi yaitu sekte yang zahirnya (bagian luar) muslim namun mereka menegakkan keburukan syiar-syiar Yahudi."

Dari isi beberapa kalimat yang ada di buku tersebut menjelaskan bahwa Wahabi merupakan sekte yang zhahir (bahagian luar) muslim saja tapi mereka menegakkan keburukan dari syiar-syiar Yahudi. 

Mengenai biografi Ishaq bin Tisfi, ia merupakan seorang muarrikh (ahli sejarah) beragama Yahudi, selengkapnya bisa dilihat disini (https://ar.m.wikipedia.org/wiki/إسحاق_بن_تسفي). Wallahu a'lam. (yma)


No comments

Powered by Blogger.