Bersama Kami di Auliya Travel

Penulis Buku Ini Setelah Menistakan Agama, Kini Ia Masuk ke Rumah Sakit Jiwa


Mudhiatulfata.com - Akhir-akhir ini kasus penistaan agama kian saja meningkat, mengingat seperti yang sedang hangat-hangatnya terjadi sekarang. Hal serupa sebelumnya juga telah terjadi bahkan dengan bangganya dilakukanya dan mempublikasikan ke media-media.

Seperti halnya yang terjadi di September silam, dikabarkan sang penulis buku kontroversial Ahmad Fauzi, dengan judul “Agama Skizoprenia: Kegilaan, Wahyu & Kenabian” dikabarkan dirawat di Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Dr Amino Gondohutomo, Pedurungan Semarang, demikian  dilansir jurnalmuslim.com.

Bukunya tersebut sebelumnya telah diprotes oleh FPI yang merasa keberatan dengan isi buku karena dianggap telah menghina Nabi Muhammad SAW. 

Awalnya Fauzi memenuhi panggilan untuk dilakukan pemeriksaan polisi, kemudian pemeriksaan berlanjut pada keesokan harinya dengan mendatangkan psikiater dari RSJ.

Setelah diperiksa, seorang psikiater meminta agar Fauzi diobservasi selama 7-10 hari dengan ditempatkan di RSJ. Hal ini bermaksud agar pihak rumah sakit dapat menyimpulkan hasil psikologi yang akan dijadikan visum et repertum oleh polisi.

Petugas yang memberikan informasi itu juga menegaskan saat dibawa ke RSJ, Fauzi diketahui beralamat di Purwoyoso Ngaliyan. Ia juga mengatakan pasien yang dimasukkan ke UPIP atau Unit Perawatan Intensif Pasien, merupakan orang baru yang punya gejala gangguan pada psikologisnya.

Dalam buku Fauzi yang berjudul ‘Agama Skizoprenia: Kegilaan, Wahyu & Kenabian’, Islam, disebutnya sebagai agama skizofrenia karena nabinya memperoleh wahyu melalui proses kesurupan, dan moralitas agama dibangun oleh pikiran bawah sadar yang delusif dan halusinatif.

Sedangkan menurut Yunanto Adi, Fauzi memang telah lama mengidap skizofrenia. Yakni sejak tahun 1998. Karenanya, Fauzi harus minum obat setiap hari agar tidak kambuh.

Namun ketika di RSJ, kata Adi, Fauzi tidak minum obat sehingga penulis kontroversial itu tidak nyaman saat bertemu dengan teman-temannya. (yma)



Baca juga :
Astagfirullah.. Lihatlah Muadzin Ditangkap Polisi Bagaikan Penjahat, Apa Sebabnya?
Berdasarkan Buku Ensiklopedia, Ternyata Wahabi Pecahan Dari Beberapa Sekte Yahudi
GAM Bisa Bangkit Kembali Jika Pusat Masih Mengotak-Katikan Aceh dan Mengkhianatinya

No comments

Powered by Blogger.