Bersama Kami di Auliya Travel

Perdebatan Seru Nusron Wahid Si Pembela Ahok dengan Penuntutnya Di TV One

Apapun alasannya Ahok memang tetap bersalah baik dari hukum di Indonesia maupun hukum islam.  


Mudhiatulfata.com - Seperti biasa acara Bung Karni Ilyas di TV One, membuat perbincangan seru dengan tema Rabu malam (11/10) "setelah Ahok minta maaf", antara penuntut dan pembela Ahok. Materi sebenarnya sudah jelas, apapun alasannya Ahok memang tetap bersalah baik dari hukum di Indonesia maupun hukum islam

Mereka masing-masing diwakili beberapa orang dari tim penuntut Ahok yang merasakan Ahok telah bersalah dan patut dihukum, sementara dari kubu pembela Ahok diwakili Nusron Wahid. Serta juga dihadiri oleh pakar hukum yang siap menjelaskan secara hukum KUHP.

Dalam video perbincangan yang menimbulkan persinggungan masing-masing, terutama Nusron Wahid berkeras membela Ahok meski oleh MUI dan pihak penuntut seperti M. Nasir Jamil dan lainnya tetap bersikukuh merupakan sebuah pelanggaran. 

Pernyataan Ahok memang bersalah dari kacamata hukum di Indonesia, meski ia telah meminta maaf namun secara hukum pula ia harus diproses peradilankan secara hukum.

Membicarakan kesalahan yang kemudian dipadai dengan meminta maaf maka ini tidaklah cukup. Beberapa tahun yang lalu juga ada Arswendo yang telah melecehkan islam dan meminta maaf juga tapi hukum mesti tetap berjalan adanya.

Jika sebuah kesalahan lalu meminta maaf maka hukum yang dibuat sungguh tiada arti yang terlalu ringan dan terkesan dipermainkan. Demikian hal tersebut dijelaskan oleh pakar hukum setelah mendengar pembelaan Nusron Wahid terhadap Ahok yang membuat para tim penuntut Ahok terasa geram. 

Selengkapnya simak perbincangan tersebut dalam dua buah di video ini :


Ada Pak Nusron Wahid yang bela mati-matian terhadap Ahok, seru deh..
Dan lihat juga video di bawah ini biar lengkap, oke..!!!




 (yma)

Baca juga :

No comments

Powered by Blogger.