Pesan Bijak Tentang Demo Dari Sang Guru Mulia Habib Umar Al-Hafidz, Sangat Mencerahkan Umat


Mudhiatulfata.com - Alhamdulillah, nasehat sangat mencerahkan dan menyejuknnya kita semua dengan mendengar tausiah sang habib ini. Hal ini sangat beda dengan pernyataan orang-orang yang kerap selama ini melarang dan mengharamkannya. Bahkan berani menghalang-halangi gerakan kebaikan untuk agama ini.

Sebagaimana diketahui sejak awal bahwa memang pada dasarnya kalau demonstrasi tidak tepat tepat dilakukan dengan cara kekerasan, kasar dan penuh kekacauan. 
Akan tetapi adakalanya demontrasi itu dibolehkan apabila dilakukan dengan tertib, aman dan terkendali. Dan kesemua itu tentu mengutamakan kepentingan umum di bawah kepentingan pribadi atau kelompok-kelompok.

Dalam video ceramahnya, Sang Guru ini menjelaskan agar umat islam jangan saling mengkhianati sesamanya, semua kita harus bersatu. Berdemo dibolehkan,  yang penting tidak sampai keluar dari batas kewajaran dan syariat agama, jangan pula sampai merusak aturan-aturan yang telah diberlakukan di negeri ini.

Kemudian harus memahami pula bila kita ini menjaga dan mengagungkan agama Allah Swt. Dan kepada pemerintah pun tidak boleh mengancam para pendemo dengan berbagai bentuk dan jenis, demikian pula sebaliknya. Dan orang yang tidak turun berdemo juga tidak boleh mencela orang yang berdemo bahkan harus mendoakan perjuangan mereka.

Beliau juga menyuruh untuk memilih pemimpin yang diridhai Allah SWT, agar jangan sampai wajah kita kelak menjadi hitam di hadapan San Ilahi hanya karena memilih seseorang yang tidak diridhai Allah SWT. 

Terlebih lagi apabila demo yang dilakukan itu untu kebaikan agama dan kepentingan bersama umat islam atau umat beragama dengan saling meghargai antar perbedaannya, atau untuk kemaslahatan rakyat  dalam bernegara maka demo adalah dibutuhkan. 


Dan karena demo yang dimaksud demikian adalah bagian dari kebebasan untuk mengungkapkan pendapat atau berdemokrasi dengan menjunjung tinggi dan menghormati hak-hak rakyat untuk menyampaikan aspirasinya. 
Alhamdulillah, sungguh ini sebagai sebuah isyarat yang sangat luar biasa untuk ummat islam Indonesia.

Selanjutnya, mari simak video yang disampaikan yang mulia Habib Umar Al-Hafidz yang sangat mencerahkan ini. Video yang direkam saat mengunjungi dan memberikan tausiah di Majelis Rasulullah Saw, Jakarta, (31/10/2016). 


Ini videonya :


Semoga Allah berikan kesehatan dan perlindungan-Nya selalu kepada Beliau dalam menjalankan dakwah-dakwah agama ini, menyebarkan kedamaian islam rahmatan lil alamin ke seluruh dunia. Amin ya Rabbal alamin. (yma)


No comments

Powered by Blogger.