Resahkan Orangtua, Permen Jari Buat Anak Kecanduan, Ini Hasil Uji BPOM


Mudhiatulfata.com - Akhir-akhir ini, banyak orangtua resah dengan beredarnya permen jari yang diduga bisa membuat anak kecanduan. Bahkan tersiar kabar permen ini membuat anak di Tangerang tidur lelap hingga dua hari. Tidak sedikit yang khawatir permen ini mengandung zat berbahaya seperti narkotika.

Pasalnya anak - anak yang mengkonsumsi permen ini mendadak ketagihan usai mencicipinya. Mereka keranjingan untuk membeli permen jari tersebut. Menyikapi hal itu, Dinas Kesehatan Kota Tangerang mulai melakukan investigasi.

"Hasil investigasi kami memang menemukan keberadaan permen jari ini di berbagai sekolah," ujar Kepala Dinas Kesehatan Lisa Puspitadewi kepada media, Senin (10/10/2016).

Peredaran permen tersebut ada di daerah Kecamatan Ciledug, Kecamatan Karang Tengah, dan Kecamatan Larangan. Pihaknya melancarkan investigasi lantaran sudah mendapat banyak aduan dari berbagai kalangan masyarakat. Banyak warga yang mengeluh dengan peradaran permen jari itu.

"Ada info dari BNN kalau permen jari itu terkandung zat adiktif. Makanya kami langsung selidiki. Kami sudah kerja sama dengan BPOM dan sudah memeriksa di laboratorium. Hasilnya pada permen jari ini tidak ada mengarah ke adiksi atau narkoba," ungkap Lisa.

Lisa menyatakan bahwa permen jari yang beredar di wilayah Tangerang aman untuk dikonsumsi. Tidak ada dampak atau efek yang buruk terhadap kesehatan maupun perkembangan anak. (yma)


sumber surabaya.tribunnews.com


No comments

Powered by Blogger.