Bersama Kami di Auliya Travel

Tukang Becak Ini Naik Haji Misterius, Saat Pulang Disambut Warga Yang Berdesakan, Siapakah Dia?


Mudhiatulfata.com - Namanya Kasrin (60), seorang warga Dukuh Gembul, Desa Sumberejo, Kecamatan Pamotan, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah. 

Ia orangnya yang dikabarkan naik haji secara misterius namun kini telah pulang dan berada kembali di rumahnya, sehingga para tetamu yang datang silih berganti meminta dipanjatkan doa oleh Kasrin, (Rabu, 5/10/2016).

Lalu siapakah Pak Kasrin, apakah ia mempunyai keistimewaan? 
Dialah pria yang kesehariaannya bekerja sebagai pengayuh becak dijemput keluarganya di Masjid Lasem seperti Jamaah Haji lainnya hari Selasa (4/10/2016).

Saat ia pulang sekira pukul 09.00 WIB tiba di rumahnya, tak lupa ia membawa satu jerigen air zam-zam, dan kabar tersebut segera tersebar ke warga kampung dan sekitar hingga mereka datang beramai-ramai menjenguk sekaligus minta didoakan.

Pak Kasrin yang mengenakan baju koko dan peci putih itu bercerita kepada beberapa tamunya soal pengalamannya mengapa bisa berhaji yang dianggap misterius adalah berkat sosok orang yang bernama Bu Indi.

"Ini tadi sejak Subuh ramai orang. Tadi pintu masih ditutup saja sudah ada yang mengetuk bertamu," kata anak sulung Kasrin, Siti Rokhanah kepada media (Rabu, 5/10/2016).

Tamunya ternyata tidak hanya tetangga dan kerabat, namun juga orang-orang tidak dikenal yang minta didoakan. Bahkan ada yang datang dari luar kota karena mendengar kisah Kasrin di media.

"Tamunya itu ada yang dari Pati, ada yang dari Semarang, ya tidak kenal. Sebagian ada yang minta diobati," ujar Rokhanah.

Tamu-tamu yang datang juga disuguhi secangkir kecil air zam-zam. Kemudian ada yang mencampurnya dengan air mineral kemasan kemudian minta didoakan Kasrin dan dibawa pulang.

"Ya yang penting berangkat selamat pulang juga selamat kan ya," kata Kasrin kepada para tamunya dengan bahasa Jawa.

Hingga sore hari pun tetamu masih berdatangan dan Kasrin mengulang terus ceritanya. Ia yang menjadi buah bibir di daerahnya sejak ia mengaku berangkat haji akhir Agustus lalu.
Ditambah lagi dengan riwayat perjalanannya yang berunsur misteri menyelimuti pengalamannya. Karena ia tahu tidak pernah mendaftar haji dan dokumen-dokumen lain, tapi ia dipercaya sudah ke Makkah untuk menunaikan ibadah haji.  

Kisah Pak Kasrin memang menarik perhatian dan membuat para tamunya berdecak kagum karena menduga Pak Kasrin memiliki keistimewaan yang Allah berikan kepadanya. Subhanallah, wallahu a'lam !!! (yma)


sumber detikcom


Baca juga :


No comments

Powered by Blogger.