Bersama Kami di Auliya Travel

Tuntut Ahok Atas Penistaan Agama, FPI, MUI dan Ormas Islam Kerahkan 10 Ribu Massa Umat Islam


Mudhiatulfata, Jakarta - Diperkirakan massa yang melakukan aksi longmarch dan unjuk rasa berjumlah sepuluh ribu orang. Aksi demo yang digelar FPI dengan ormas lainnya dan umat muslimin hadir ke Jakarta tepatnya di depan Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (14/10/2016).

Aksi massa ini dilakukan merespon atas penistaan agama yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) atas ucapannya terkait Alquran.

Lihat video demonstrasi yang berlangsung tertib dan sesuai target :

Sudah tentu dalam orasi tersebut, Habib Rizieq yang memimpin aksi demo, meminta demonstran untuk melakukan aksi damai dalam aksi 'Bela Islam Penjarakan Ahok. Namun mengingat keterbatasan waktu untuk menggelar demo, Habib meminta para demonstran untuk sholat berjamaah sebelum mengakhiri aksi unjuk rasa di Balai Kota.

"Takbir..Takbir. Allahu Akbar. Mengingat waktu kita sampai Ashar, maka kita laksanakan sholat Ashar berjamaah," ucap Habib Rizieq.

Aksi tersebut juga ikut dihadiri oleh sejumlah tokoh-tokoh dari ormas islam, aksi unjuk rasa tersebut juga dihadiri oleh tokoh-tokoh ulama MUI.

Kepolisian Daerah Metro Jaya akan mengawal aksi demonstrasi yang dilakukan oleh Front Pembela Islam (FPI) di sekitar Masjid Istiqlal hingga Gedung Balai Kota DKI Jakarta, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (14/10/2016) hari ini.

Sementara sejak awal, jajaran Polda Metro Jaya yang dipimpin langsung bapak Kapolda Metro Jaya, Irjen Mochamad Iriawan pun telah melakukan persiapan dan akan selalu mengawal longmarch yang dilakukan FPI dan umat islam. (yma)


Baca juga :

No comments

Powered by Blogger.