Abu Tumin Pun Turut Melihat Indonesia Ini Berada Dalam Bahaya Besar


Mudhiatulfata.net - Pada kesempatan pengajian sebagai pertemuan dengan para alumni Dayah Munawwarah, Kuta Krueng, Ulee Gle, Pidie Jaya, mulai aktif kembali.
Yang mulia ulama sepuh Aceh lagi berkharisma, Abu Tumin, di penghujung pengajiannya juga turut menyinggung fenomena dan kondisi di negara selama ini.

Dayah Munawwarah tersebut juga diasuh oleh Tgk H Muhammad Amin atau yang akrab disapa Abu Tumin Blang Blahdeh, Bireuen, kembali aktif, (Sabtu, 12/11/2016).

”Jinoe nanggroe Indonesia lam bahaya rayeuk, pue yang teurjadi saat nyoe gohlom teurjadi seubelum jih. Akan terjadi perubahan rayeuk dan ureung Indonesia hanya geukalon buet ureung aseng."

Demikian ungkapan prediksinya dalam bahasa Aceh yang bermaksud, saat ini Indonesia dalam bahaya besar. Apa yang terjadi saat ini belum pernah terjadi di masa sebelumnya. 
Akan terjadi perubahan besar atau semacam revolusi, dan masyarakat asli Indonesia sekarang hanya menonton kelakuan orang asing.

Foto : Abu Tumin dan Abu Ulee Titi, begitu akrab dengan Habib Rizieq
Menyikapi hal tersebut, Abu Tumin memberi solusi di tengah negara yang seperti saat ini dengan mematuhi petuah dan pesan serta amanah para ulama.

Sebagai akhir dari kegiatannya, Abu Tumin berpesan untuk semua santri yang ada di seluruh penjuru Aceh untuk selalu mematuhi dan taat serta setia melaksanakan amanah ulama. (yma)
  

No comments

Powered by Blogger.