Buka Posko Ikut Aksi Bela Islam Jilid 3, Warga Banda Aceh Antusias Daftar Diri & Menyumbang


Mudhiatulfata.net, Banda Aceh - Menyahuti panggilan hati untuk membela agama yang akan digelar pada 2 Desember (212) mendatang di Jakarta, bagi rakyat Indonesia terutama seluruh umat islam di seluruh Nusantara semakin berkonsentrasi dan berkontribusi untuk mempersiapkan diri memenuhi panggilan tersebut.

Tgk Ismail sedang berorasi


Seperti juga apa yang telah dilakukan oleh rakyat di Aceh di Banda Aceh, tepatnya di pusat kota Banda Aceh ini ternyata mereka umat islam dengan spontan telah mendirikan Posko Penggalangan Dana untuk hal dimaksud. 
Dan dari posko ini hingga sekarang telah berhasil mengumpulkan sejumlah donasi uang dari masyarakat untuk digunakan pada keperluan aksi 212.

Dan posko penggalangan dana ini dikoordinir oleh FPI Banda Aceh yang bekerjasama dengan sejumlah organisasi keagamaan yang ada di Banda Aceh, seperti Aswaja, Rabithah Thaliban Aaceh (RTA), Garda Gabthat, Insyafuddin, Perti, organisasi Santri dan lain-lain serta didukung penuh oleh Ketua Aswaja Aceh, Tgk H Tu Bulqaini Tandjungan selaku Sekjen HUDA (Himpunan Ulama Dayah Aceh).

“Alhamdulillah dengan izin Allah sumbangan dari warga di Banda Aceh dan sekitarnya untuk Aksi Bela Islam jilid III (212) kian terus mengalir." Demikian ujar Tgk Ismail M Husen (sebagai ketua ormas Aswaja kota Banda Aceh dan salah seorang panitia) kepada Mudhiatulfata.net, saat dihubungi via messenger, (Jum’at, 25/11/2016).

Menurut Tgk Ismail, dari hari ke hari hingga sekarang angka nominal atau jumlah uang tersebut terus bertambah dan pemasukan sumbangan yang telah terkumpul sementara pada hari ini mencapai Rp 24.300.000.

Lebih lanjut mengenai penggalangan dengan sedikit orasi telah disampaikan oleh Ketua FPI Kota Banda Aceh.

 “Tidak hanya masyarakat Aceh yang memberikan sumbangan, orang Jawa juga lebih banyak menyumbang untuk kesuksesan acara dimaksud, bahkan dengan jumlah yang relatif banyak,” tegas Tgk Zainuddin Ubiet.

Dari FPI dijelaskan telah didata dan menjadi target peserta atau laskar yang akan diikut-sertakan dari Banda Aceh sekitanya adalah sebanyak 50 orang. Secara detail juga dijelaskannya lagi hingga ke persoalan tiket yang sudah terbeli tiket PP (pulang-pergi) sebanyak 17 orang.

Sementara menurut ormas Aswaja kota Banda Aceh, peserta yang akan mengikuti aksi kurang-lebih sebanyak 30 orang berhubung sampai detik ini masih menunggu konfirmasi lebih lanjut dari kawan-kawan atau belum memberikan kepastiannya.

“Antusiasme masyarakat luar biasa untuk bela Islam, karena masyarakat beranggapan penegak hukum harus bersikap adil. Hukum jangan seperti pisau, tajam ke bawah tumpul ke atas,” ungkap Tgk Ismail.

Sebagai informasi lagi dari Tgk Ismail Husen mengatakan bahwa Tu Bulqaini akan turut serta menghadiri aksi 212 yang mewakili rombongan dari Aswaja Aceh.

“Semoga dengan berkah sumbangan kaum muslimin dan muslimat laskar pembela Islam dari Aceh bisa ikut ke Jakarta dan menuntut keadilan hukum, Allahu Akbar, Allahu Akbar,” demikian doa dan harapan Tgk Ismail.

Panitia juga memberitahukan kepada seluruh warga yang ada di Aceh dan dimana pun berada, apabila ingin berpartisipasi dan menyumbang, silakan dengan menghubungi contac person :

Tgk. Tgk Zainuddin Ubiet (0852-6021-0334)
Tgk. Isra (0852-6067-1191)
Tgk. Tgk Abu Pusong (0853-6003-1313)
Tgk. Ismail M.Husen (0811-6843-337)

Atau dapat menjumpai langsung ke alamat :
Jln. Muhammad Jam depan Kantor Kementrian Agama, Banda Aceh.

Untuk struktur FPI kota Banda Aceh : Tgk Zainuddin Ubiet (ketua), Tgk Abu Pusong (sekretaris) dan Tgk Salman Syamaun (bendahara). [admin]
       
Baca juga :

No comments

Powered by Blogger.