Bersama Kami di Auliya Travel

Kesiapan Laskar Muda Ahlusunnah Waljamaah Aceh Dibekali Ilmu Beladiri



Mudhiatulfata.net, Banda Aceh - Laskar muda Ahlu Sunnah Waljamaah Aceh sejak Oktober 2016 telah dibekali dengan ilmu beladiri oleh sejumlah pelatih yang didatangkan dari Pondok Pesantren Al-Fatah Jawa Timur, berlokasi di Dayah Markaz Al-Ishlah Al-Aziziyah Lueng Bata, Banda Aceh, dengan asuhan sang pembina Tgk H Tu Bulqaini Tandjungan.

Selain ada pelajaran wajib di dayahnya, santri-santri yang menjadi laskar muda untuk pembekalan diri membela agama dan ulamanya, mereka juga memiliki serangkaian kegiatan ekstra kulikuler seperti belajar zikir barzanji, tarian sufi khas Aceh Rabbani Wahid, olahraga dan lainnya.

Menurut Tu Bulqaini (panggilan akrabnya) pada mulanya, dayah yang ia didirikan pada 2002 silam itu hanya dikhususkan untuk menampung anak-anak yang kehilangan orangtuanya akibat konflik masa lalu, kemudian juga ada anak-anak yatim dari berbagai daerah. 

"Bahkan bagi anak-anak dari mana saja akan diterima di dayah apabila memang benar serius ingin belajar agama dan memenuhi persyaratan tertulis lainnya," demikian ungkapnya. (yma)

Baca juga :

Powered by Blogger.