Bersama Kami di Auliya Travel

Mahasiswa Aceh Diminta Jangan Diam, Kasus Ahok Hingga Kini Belum Ada Tindakan Hukum Nyata


Mudhiatulfata.com - Mahasiwa Aceh diingatkan agar tidak membuat malu Aceh dengan rasa solidaritas muslimin di luar Aceh yang datang beramai bergabung dalam Aksi Bela Islam.

Seakan hanya berpaku menonton saja, mahasiswa harus bersinergi bersama para santri dan ormas-ormas islam lainnya di Aceh untuk lebih proaktif memperjuangkan penegakan hukum terhadap penista agama.

Hal tersebut di atas ditegaskan oleh Khairul Rizal dalam kapasitasnya sebagai Gubernur Mahasiswa Jurusan Dakwah STAIN Malikussaleh Lhokseumawe, saat menghubungi tim mudhiatulfata.com via messenger, Selasa (1/11/2016).

Dikatakannya bahwa mahasiswa Aceh jangan bersikap diam sementara kasus Ahok hingga saat ini pun belum jelas dengan tindakan hukum yang nyata.

“Mahasiswa harus bersinergi bersama para  santri dan ormas-ormas islam lainnya di Aceh untuk lebih proaktif memperjuangkan penegakan hukum terhadap penista agama. Masalah ini bukan hal sepele bagi umat islam, jadi kita sebagai umat islam jangan ada diam saja,” tegasnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa Al-Qur'an itu sebagai pedoman hidup.
“Kita jadi umat islam harus membuktikan diri akan kecintaan umat islam terhadap Al-Qur'an itu bagaimana.” Sambungnya.

Menurutnya aksi demo juga akan memberi efektis menyuarakan penegakan hukum di depan publik.
“Mahasiswa di Aceh harus dapat mendesak setiap Kapolres di kabupaten /kota masing-masing, bahkan menyerukan kepada Kapolda untuk segera menangkap Ahok dan menindak pidana.

Ia mengharapkan kawan-kawan mahasiswa Aceh yang sudah pernah melakukan aksi untuk tetap melanjutkan aksi-aksi desakan penegakan hukum, agar penegak hukum pun bisa mempertimbangkan suara rakyat. (yma)


Baca juga :

No comments

Powered by Blogger.