Bersama Kami di Auliya Travel

Masya Allah.. Bus Pengangkut Massa Berdemo Tabrakan, Dipastikan Yang Meninggal Dapat Pahala Syahid


Mudhiatulfata.com - Kabar duka di Tol Cipali, Bus yang mengangkut sejumlah pendemo hendak ke Jakarta untuk aksi 4 November besok terlibat kecelakaan. Bus jurusan Solo-Jakarta itu terguling di Tol Cipali, Subang, Jawa Barat. Demikian seperti yang dikutip situs liputan6.com.

"Itu bus umum, ada penumpang biasa ada juga ormas yang mau demo di Jakarta, rombongan naik bus umum ini dari Solo," kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Yusri Yunus, di Bandung, Kamis (3/11/2016).

Bus bernomor polisi AA 1600 G itu menabrak truk pengangkut pasir dari arah berlawanan di Tol Cipali KM 115, 200 Jalur B. Diperkirakan, supir bus umum tersebut kaget saat pindah ke jalur cepat, sehingga kendaraan hilang kendali.

"Kejadiannya di KM 115.200 Jalur B, pukul 3.30 WIB. Kendaraan bus melaju dari arah Palimanan menuju Cikopo. Bus menabrak truk karena tiba-tiba bus pindah jalur lambat ke lajur cepat. Bus tak terkendali, dan oleng dan terguling ke bahu jalan," Yusri menjelaskan.

Akibat kecelakaan itu, 16 orang luka berat dan ringan serta dua orang meninggal dunia. Saat ini, korban dievakuasi ke RSUD Ciereng dan RSUD Cideureus, Majalengka.

"Jumlah total penumpangnya 62 orang, penumpang selamat dialihkan ke bus rombongan lainnya. Yang meninggal itu kernet busnya," ucap Yusri.

Sementara menurut beberapa tokoh agama mengatakan bahwa ahlamdulillah orang-orang yang berniat suci untuk membela agamanya tapi di jalan telah meninggal dunia maka mereka adalah mendapatkan pahala syahid.  (yma)

No comments

Powered by Blogger.