Subhanallah.. Kisah Mimpi Habib Umar Bin Hafidz Dengan Rasulullah & Habib Rizieq Syihab, Menakjubkan!


Ini sebuah kisah yang diutarakan Habibina Umar Al-Hafidz Ulama’ Tarim Hadramaut, Yaman, kepada murid-muridnya (dalam bahasa Arab) saat menjelaskan tentang hal ikhwal mimpinya hingga membuat sang guru ini terkaget dan ta’jub.

Berceritalah kepada murid-murid oleh sang guru Habib Umar bin Hafidzh, bahwa beliau pernah bermimpi bertemu dengan Nabi Muhammad SAW, sehingga Habib Umar bin Hafidz berbincanglah dengan Rasulullah SAW.

Habib Umar : “Yaa Rasulullah sedang apa disini?”

Rasulullah SAW menjawab : “Aku sedang menunggu cucuku yang sangat aku rindukan.”

Habib Umar : “Siapa Yaa Rasulullah?”

Tidak lama kemudian datanglah seseorang dengan menunggangi seekor kuda putih, berjubah putih berpakaian serba putih. Orang yang ditunggu oleh Rasulullah SAW pun datang, ternyata yang Habib Umar Bin Hafidzh lihat adalah Habib Muhammad Rizieq bin Husein Syihab.

Rasulullah SAW berkata : “Yaa Umar, ini dia Cucuku yang sangat aku rindukan, dialah singaku, salah satu dari semua cucuku yang menegakan Syariat Islam, amar ma’ruf nahi mungkar dan ditakuti oleh musuh-musuhnya”.

Lalu kemudian Habib Umar pun terbangun dari mimpinya yang sempat membuatnya meneteskan air mata, setelah itu lalu Beliau pun melaksanakan sholat Tahajud. Subhanallah..

Semua habaib dan Ahlulbait Nabi adalah cucu Rasulullah SAW, hanya saja dalam keterangan dari al-musnid Habib Umar bin Hafidzh dalam mimpinya ini, bahwa dari semua cucu Rasulullah SAW yang paling ditunggu-tunggu ialah Habib Rizieq bin Husein Syihab (Imam Besar FPI). 

Terlepas benar atau tidak kisah mimpi Habib Umar ini dikembalikan pada sumber yang tertulis di bawah artikel. Wallohuá’lam bissawab.

Tapi apabila mimpi itu benar, timbul pertanyaan, mengapa demikian?
Itu mungkin karena dialah satu-satunya cucu Rasulullah SAW yang paling proaktif menegakan Amar Ma’ruf Nahi Munkar dan membela syariat agama yang Rasulullah bawakan. 


Subhanallah… Sungguh semakin bertambah-tambah rasa kagum kiita kepadanya. Mungkin tidak berlebihan rasanya bila kita menghormati yang mulia para habaib yang Ahlulbait Nabi sehingga ia ditunggu-tunggu kedatangannya oleh Baginda Nabi SAW, karena seorang yang tegas terhadap agamanya.

Dan kedua habaib ini mungkin patut disebut mewarisi dari sifat Sahabat mulia Rasulillah yaitu Sayidina Abu Bakar As-Siddiq kepada Habib Umar bin Hafidzh dan Sayidina Umar bin Khattab kepada Habib Reziq bin Husen Syihab. 

Semoga saja kedua habaib ini diberikan panjang umur dan sehat selalu, Habib Umar dapat memberikan dakwah dan tausiahnya kepada umat yang menyejukan sedangkan Habib Reziq dapat memberikan menyadarkan umat dengan ketegasannya dalam menegakkan dan membela agama yang haq ini. 

Amin amin amin ya Rabbal alamin. (mf) 

Sumber : 
Daralmukarramah.wordpress

Baca juga :



No comments

Powered by Blogger.