Bersama Kami di Auliya Travel

Singkil Datangkan Dua Pawang Buaya dari Simeulue, Berhasil Tangkap Buaya 5,6 Meter

 

Mudhiatulfata.net - Dari tanah Singkil diberitakan dua pawang buaya yang didatangkan khusus dari Pulau Simeulue ke Aceh Singkil berhasil menangkap seekor buaya laut sepanjang 5,6 meter di Dusun Lama, Pulau Asantola, Kecamatan Pulau Banyak Barat (PBB), (Rabu,28/12/2016) pukul 13.10 WIB.

Buaya tersebut sangat diburu karena  diduga kuat pernah memangsa seorang nelayan setempat pada 29 November 2016 malam saat menyelam untuk mencari teripang di dasar laut perairan Pulau Matahari.

Zainudin dan M Rudin pawang sedang mengikat buaya yang ditangkapnya
Kedua pawang yang sukses menaklukkan buaya dewasa itu  adalah Zainudin (45) dan M Rudin (50). Untuk bisa menangkap buaya tersebut hidup-hidup, kedua pawang melibatkan enam warga Dusun Lama, Desa Asantola, Kec. PBB.

Selain itu, mereka memasang jebakan/pancing dengan menggunakan anjing hidup, kedua pawang tersebut bersama enam warga Asantola berangkat ke Pulau Matahari dan Dusun Lama untuk memasang jebakan/pancing.

Namun, saat pancing yang menggunakan umpan anjing tersebut dicek pada hari Rabu pukul 10.00 WIB di Pulau Matahari, ternyata tali pancingnya putus. Kedua pawang dan para asistennya kemudian kembali ke Dusun Lama untuk melihat jebakan yang kedua. Ternyata di dusun ini pancingannya mengena, berhasil ditangkap seekor buaya laut warna hitam sepanjang 5,6 meter.

Hingga kemarin sore, buaya tersebut masih berada di Pulau Asantola dan menjadi tontonan warga. Tangkapan satwa buas itu sudah dilaporkan ke Polres, Dandim, dan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) setempat. [admin]

Sumber : aceh.tribunnews.com

No comments

Powered by Blogger.