Bersama Kami di Auliya Travel

Usai Ikuti Aksi 212, Tim Forum Aswaja Aceh Bersilaturrahmi ke Ponpes Al-Bahjah Cirebon


Mudhiatulfata.net - Setelah memenuhi panggilan hati untuk menyukseskan Aksi Bela Islam 212 di Monas Jakarta, kelanjutan agenda rombongan tim pembela islam yang terdiri dari forum Aswaja Aceh adalah berkunjung ke Pondok Pesantren Al-Bahjah, Cirebon, yakni tempat keseharian Buya Yahya mengasuh, mengajar dan berdakwah kepada para santri dan masyarakat.

Sesampai rombongan tiba di tempat, suasana haru dan bahagia pun terungkap saat disambut oleh sang guru almukarram Buya Yahya laksana melepaskan kerinduan antar sesamanya (bagai orangtua dan anak). Maklum saja karena sebelumnya Buya Yahya berada dalam masa perawatan setelah peristiwa musibah yang dialaminya.

Saat pertemuan itu oleh Buya Yahya juga memberikan ijazah kepada rombongan Aceh, terutama kepada Abi Hasbi Albayuni (Pimpinan Dayah /Ponpes Thalibul Huda Aceh) karena telah berjasa menghidupkan atau memperpanjangkan tangan dakwah Al-Bahjah di Aceh.

Sementara yang menjadi ketua rombongan silaturrahmi kali ini adalah Tgk H Tu Bulqaini Tandjongan sebagai sekjen HUDA (Himpunan Ulama Dayah Aceh) dalam pertemuan dengan Buya Yahya dan alim ulama yang ada di Cirebon.

“In sya Allah, Aswaja Aceh senantiasa akan terus menjalin hubungan dengan para guru dan ulama-ulama di Cirebon, juga bila diberikan kesempatan oleh Allah akan bersilaturrahim nasional dengan seluruh alim ulama yang ada di Jawa Barat atau bahkan se-Nusantara” ungkap Tu Bulqaini juga sebagai ketua Aswaja Aceh kepada Mudhiatulfata.net via seluler (Senin, 5/12/2016).

Selaku ketua Forum Aswaja Aceh yang memimpin agenda pertemuan tersebut, Tu Bulqaini juga menjelaskan bahwa pihaknya saat berkunjung ke Al-Bahjah manyaksikan kegiatan Maulid Akbar yang diadakan di Al-Bahjah.

"Dalam kunjungan ke tempat ini, Kami menyaksikan kegiatan Maulid Akbar sangat antusias oleh warga setempat," demikian ungkap Tgk H Tu Bulqaini.

Dalam kegiatan yang diadakan tersebut, juga turut hadir tamu istimewa yakni sejumlah ulama terkenal seperti Habib Baharun Rektor Al-Ahkaf Yaman dan Habib Ali Zainal Abidin dari Malaysia, Syekh Mar'i.


Buya Yahya sedang bertemu dengan gurunya Habib Baharun Yaman, Habib Ali Zainal Abidin Malaysia dan rombongan


Tu Bulqaini, Abi Hasbi Albayuni dan rombongan
Sementara untuk rombongan tamu yang datang dari Aceh seperti Abi Zahrul dari Ponpes MUDI Samalanga Bireuen, Abi Hasbi Al-Bayuni dari Ponpes Thalibul Huda Aceh Besar, Tu Bulqaini dari Ponpes Markaz Al-Islah Al-Aziziah, Luengbata, Banda Aceh. Dan juga ada Tgk Ismail M Husen sebagai ketua Aswaja kota Banda Aceh, kemudian ada Tgk Ibnu Hajar dari forum Tastafi Aceh dan Tgk Heri dari Banda aceh. [admin]

No comments

Powered by Blogger.