Bersama Kami di Auliya Travel

Warga Aceh Jaya Peringati Milad GAM Ke-40, Kibarkan Bintang Bulan, Berlangsung Khidmat dan Sukses


Mudhiatulfata.net, Lamno - Tiada istilah kata takut dan lemah, bagi ratusan warga di Aceh Jaya terutama mantan anggota GAM, tahun ini tetap seperti biasa melaksakan peringatan 40 tahunnya Milad Gerakan Aceh Merdeka di salah satu lokasi perbukitan yakni di kaki gunung dan pinggir sungai, kemukiman Pante Cermin, kecamatan Jaya Lamno, Aceh Jaya, (Minggu, 4/11/2016).


Sebagaimana dilansir serambitv.com, dalam videonya menjelaskan pelaksanaan peringatan Milad GAM ke 40 ini berlangsung sukses. Seperti biasanya, sebuah hal yang menarik dalam upacara tersebut yakni adanya pengiringan derekan pengibaran bendera dengan azan.

Lihat videonya :

Azan yang dikumandangkan sang Muazzin makin terasa merinding saat alunan suaranya yang merdu siap memberi penghormatan kepada bendera Aceh yang kini makin menjadi polemik dan fenomenal. 

Setelah suara azan yang digunakan untuk mengiringi pengibaran bendera, kemudian diiringi pula dengan shalawat kepada Baginda Nabi Muhammad Saw saat penurunannya kembali. 

Mereka semua berdoa atas syahidnya para syuhada masa konflik,
serta harapkan agar Bintang Bulan dapat berkibar kembali
Sedangkan yang bertindak sebagai inspektur upacara ini adalah Tgk Sofyan alias Lampoh yang diikuti oleh para peserta dari mantan kombatan lengkap dengan seragam loreng dan baret.

Dan kegiatan tersebut dilaksanakan oleh para mantan kombatan Gerakan Aceh Merdeka (GAM) di kecamatan setempat yang mencapai ratusan orang sebagai peserta upacara. [admin]

Baca juga :

No comments

Powered by Blogger.