Para Kiyai dan Alim Ulama Minta Said Aqil Tidak Jual NU dan Pesantren


Mudhiatulfata.net, Surabaya - Acara Halaqoh dan Silaturahim Syuriah PBNU dengan Ulama Pondok Pesantren dan Rais Syuriah PCNU se-Jawa Timur di Kantor PWNU Jawa Timur. Hingga kini oleh para kiyai dan alim ulama di Jawa Timur terus hangat memperbincangkan kasus KH Said Aqil Siraj yang bersitegang dengan para kiai dan habaib dalam Halaqoh dan Silaturahim Syuriah PBNU dengan Ulama Pondok Pesantren dan Rais Syuriah PCNU se-Jawa Timur.

Sperti yang dilansir 
bangsaonline.com, acara itu digelar seminggu lalu, tepatnya pada Rabu 7 Desember 2016 di kantor PWNU Jawa Timur. Namun ternyata sampai kini para kiai terus membicarakan kasus Said Aqil tersebut dalam berbagai pertemuan para kiai. Bahkan di grup-grup WA kader NU kasus Said Aqil itu terus menjadi pembicaraan panas.

”Saya belum pernah menyaksikan forum yang sangat keras dan mempermalukan orang (Said Aqil-red) seperti acara ini,” kata Katib Syuriah PCNU yang hadir dalam acara tersebut.

Menurut dia, saat itu para kiai benar-benar marah terhadap Said Aqil Siraj sehingga mereka cenderung di luar kontrol. ”Biasanya kalau pengurus PCNU itu kan santun terhadap PBNU. Ini tidak. Para kiai benar-benar marah. Mereka tak lagi menghormati Said Aqil,” tegasnya.

Bahkan, tuturnya, para kiai itu berteriak-teriak menuntut Said Aqil minta maaf. 
”Sudahlah, minta maaf saja,” teriak para kiai saling bersautan kepada Said Aqil. Namun Said Aqil tak bergeming.

Para kiai menuntut Said Aqil minta maaf atas dosa-dosanya selama ini. ”NU dan pesantren jangan dijual. Kami para kiai tak butuh uang. Kami minta NU dan pesantren dijaga muru’ahnya,” teriak para kiai itu kepada Said Aqil. Menurut peserta yang hadir, Said Aqil benar-benar dipermalukan dan direndahkan dalam forum terhormat itu. Padahal acara halaqoh dan silaturahim itu dihadiri para kiai besar Jawa Timur.

Antara lain KH Abdul Jalil Nawawi, pengasuh pesantren Salafiyah Syafiiyah Sidogiri Pasuruan, KH Zuhri, pengasuh pesantren Paiton Probolinggo, disamping ada para rais Syuriah PWNU Jawa Timur dan Rais Syuriah PCNU se-Jawa Timur. [admin]

No comments

Powered by Blogger.