Akhirnya Gus Nuril Terbongkar Kedoknya Oleh Ketua GP Ansor dan Santri NU


Mudhiatulfata.net - Dibuat habis kesabarannya, kalangan Santri NU dan Ansor memprotes Nuril Arifin (Gus Nuril) yang mengakui sebagai Panglima Banser dan menceritakan bahwa KH Maimoen Zubair keturunan China dari Bangka Belitung. 


Sebagaimana yang dikutip dari situs kabarindo.co postingan 14 februari  2017, menuliskan keterangan dari Ketua Umum GP Ansor, Gus Yaqut Kholil.

“Wong iki pancen ngacau dimana-mana. Mosok dhekne pendiri Banser? Ning ndi-ndi yo ngaku panglima Banser. Ora jelas kapan melu diklatsare. Wis tahu diperingatke, tapi isih ndableg ae. Iki menowo bakal dadi peringatan terakhir kanggo dhekne. Warga NU kudu paham lan ngerti sopo jan-jane wong iki. Ben ora angger manut,” kata Gus Yaqut Kholil.


Pernyataan Gus Yaqut itu dalam bahasa Indonesia artinya orang ini (Gus Nuril) mengacau di mana-mana. Mengapa dia mengaku pendiri Banser? di mana-mana mengaku sebagai Panglima Banser. Pernah diperingatkan. Ini akan jadi peringatan terakhir buat Gus Nuril. Warga NU harus faham siapa sebenarnya Gus Nuril ini, agar tidak asal mengikuti.

Sementara itu para netizen juga melayangkan protes, khusus dari kaum Nadhiyin di medsos, mengkritik keras pernyataan Gus Nuril yang menyatakan Mbah Maimoen Zubair keturunan China.

Umumnya mereka meyakini Gus Nuril tidak faham dengan sejarah Sarang. Memang di Sarang ada dukuh namanya Bleitung dan dekat dukuh Gondan. Dua-duanya masuk desa Kalipang. Dan Mbah Zubair itu lahir di dukuh Gondan. Wa Allahu’alam, demikian papar para netizen. [yma]

Powered by Blogger.