Baca dan Sadari, Ada Apa Dibalik Hari Yang Suram?


Nanti di akhir zaman ada suatu hari yang sangat menyuramkan suasana, dimana orang-orang akan bangun jam 6 pagi atau lewat. Hari itu tampak gelap seperti malam, sebagaimana gelapnya malam maka seperti itu pula gelapnya di waktu itu. Hingga orang-orang berfikir apakah ini gerhana atau hari mendung mau turun hujan?

Kemudian orang-orang pun membiarkannya sampai jam 7 pagi langit masih saja tetap gelap. Sampai jam 12 siang ternyata hari tetap gelap saja masih, orang-orang menjadi bingung. Sedangkan bagi orang-orang yang memiliki iman yang kuat kepada Allah sudah memahami akan fenomena ini.

Sedangkan orang-orang lain sementara masih menganggap hal ini biasa dan merupakan fenomena alam. Ditunggu-tunggu sampai 24 jam kemudian mereka ingin mencoba beraktifitas.
Tetapi matahari saat itu tetap saja tidak muncul-muncul, hingga berlangsung terus selama 3 hari kemudian. Begitu masuk dihari ke 4, tampaklah matahari dan muncul dari arah barat.

Saat itu pula langsung saja seketika orang-orang yang bekerja meninggalkan pekerjaannya. Ibu-ibu yang menyusui langsung meninggalkan anak-anaknya. Orang-orang yang mulai berdagang pada meninggalkan tokonya, dan segala macam yang bergerak saat itu meninggalkan semua aktivitas nya.

Semua merea berlari pulang ke rumahnya masing-masing ingin mengambil kitab yang menjadi penerang (Al-Qur'an), sebagian lain menunaikan segala amalan yang pernah ditinggalkannya.
Tetapi apa yang terjadi di saat itu? Ketika semua kitab penerangnya dibuka, sehuruf pun Al-Qur'an itu tidak ada lagi tulisannya. Masya Allah..

Maka se dari ini semua belum terlambat, hendaknya mari kita mempersiapkan diri dan keluarga untuk memperbaiki amal dan banyak membaca Al-Qur’an. Semoga tulisan ini menjadi renungan bagi kita semua. Amin ya Rabbal 'alamin. [yma]

_______
Gubahan tulisan Ust Yusuf M

No comments

Powered by Blogger.