Bersama Kami di Auliya Travel

Anies-Sandi Menang, Warga Berpawai Ria, Ahok Hanya Bisa Ucapkan Jangan Sedih Ini Kuasa Tuhan

Mudhiatulfata.net - Alhamdulillah Anies-Sandi unggul sontak membuat sejumlah warga Petamburan bersuka ria, tua dan muda turun ke jalan-jalan mengelilingi kampung dan berpawai sambil memukul bedug.

Sebagaimana yang dilansir dari detik.com, kemenangan tersebut membuat warga ikut menggelar aksi pawai sebagai salah satu wujud mensyukuri pasangan calon nomor 3 Anies-Sandi walau masih untuk sementara lebih unggul di hasil perhitungan cepat beberapa lembaga survei.

"Kita syukuran karema Anies-Sandi menang dari beberapa quick count," kata Rohman, warga Petamburan II, yang melintas di Jl Petamburan IV, Jakarta Pusat, Rabu, (19/4/2017).

Warga Petamburan, tua muda bersuka ria dalam pawai sambut kemenangan Anies-Sandi

Warga yang terdiri dari anak kecil hingga orang dewasa melakukan pawai di jalan Petamburan IV sekitar pukul 15.30 WIB. Mereka berjalan sambil memukul bedug dan meneriakkan takbir dan yel-yel Aksi Bela Islam, hidup umat islam, hidup pemimpin muslim.


"Aksi bela Islam, aksi bela Islam," kata warga pengikut pawai saat melintas.

Warga yang melintas mengaku berasal dari warga Petamburan untuk mengelilingi Petamburan. Walaupun di TPS 17, Jl Petamburan IV ini pasangan Anies-Sandiaga kalah, tetapi warga mengaku bersyukur atas kemenangan Anies-Sandiaga di quick count secara keseluruhan.


"Enggak apa-apa, kita lihatnya keseluruhan. Rencananya entar malam ada yang di Istiqlal, tapi yang di sini mutar kampung saja," imbuhnya. 


Reaksi Ahok dan Timnya

Sementara dari kubu pasangan Ahok-Djarot memberi semangat timnya agar tetap semangat. Meminta para pendukungnya untuk tidak bersedih melihat hasil hitung cepat Pilgub DKI Jakarta putaran dua ini. 

Sedangkan pernyataan Ahok sendiri berkeyakinan bahwa kekalahan merupakan kekuasaan Tuhan yang memberikannya dan Tuhan pula yang mencabutnya.

"Jangan sedih bahwa kekuasaan itu Tuhan yang ngasih dan yang ngambil," ujar Ahok di Hotel Pullman, Jl Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (19/4/2017).

Dalam kesempatan ini juga, Ahok bersama pasangannya, Djarot Saiful Hidayat, mengucapkan selamat kepada pesaingnya, Anies Baswedan-Sandiaga Uno. Dia mengaku terbuka apabila nantinya Anies-Sandi meminta data terkait DKI Jakarta sebab saat ini adalah era Open Governance.

"Kami terbuka pak Anies dan pak Sandi untuk minta data karena sekarang sudah open governance. Kita semua bersama sama ingin Jakarta lebih baik lagi," tuturnya. 

Selain itu, Ahok berharap siapapun Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta yang ditetapkan secara resmi oleh KPU nanti dapat meneruskan programnya. Karena pada dasarnya setiap masyarakat di DKI Jakarta menginginkan kota menjadi lebih baik lagi. [yma]
Powered by Blogger.