Antusiasme Warga Ikut Tablig Akbar Habib Rizieq di Mesjid Ampel Sukses, Walau 4 Kali Ada Upaya Pengagalan Tapi Gagal


Mudhiatulfata.net - Alhamdulillah, antusiasme warga Surabaya mengikuti tablig akbar memang luar biasa. Walau berbagai upaya penggagalan yang dilakukan oleh kaum intoleran yang anti keberagaman, namun acara tabligh akbar yang disampaikan Imam Besar Umat Islam, Habib Rizieq berjalan lancar dan sukses tanpa ada masalah yang berarti. (lihat video di bawah).

Namun bila melihat ke belakang, semenjak terhembusnya kabar akan digelar tablig akbar yang disampaikan Habib Rizieq Shihab di Mesjid Sunan Ampel, Surabaya, (13/4/2017). Ternyata upaya serangan-serangan penggagalannya pun tidak tinggal diam.

Upaya tersebut diduga dilakukan oleh orang-orang yang anti kebinnekaan dan intoleransi, mereka adalah kubu dari orang-orang yang selama ini menjadi pembela salah satu satu pasangan Cagub di DKI Jakarta, seperti yang santer terdengar selama ini.

Sebagaimana pernyataan masyarakat di Surabaya menjelaskan bahwa sebenarnya itulah mereka orang-orang yang tidak menghargai suasana kedamaian negeri, tidak menghargai perbedaan yang ada. Walau dengan berbagai alasan yang dibuat-buat, namun alhamdulillah Allah memberikan kemenangan kepada umat islam.

Menurut beberapa informasi yang didapat dari sumber yang terpercaya menyebutkan bahwa upaya penggagalan acara tablig tersebut ada 4 kali yang dilakukan. sebagai berikut :

- Pertama sekali mereka mengirim surat penolakan atas kedatangan Habib Rizieq tapi gagal dan suratnya terbukti ternyata tidak laku alias tidak digubris.

- Kemudian kedua, mereka menyerang dengan menekan dan meneror ta’mir Masjid Sunan Ampel melalui telepon agar membatalkan pengajian tablig akbar dimaksud, tapi ternyata tidak dibiarkan saja.

- Terus ketiga, mereka menyerang dengan cara membayar 20 orang yang mengatasnamakan masyarakat untuk menolak kedatangan Habib Rizieq, tapi ternyata demo mereka dibubarkan oleh para laskar dan polisi karena dianggap provokatif dan menebar kebencian.  

- Kemudian yang keempat, mereka menyerang dengan cara menggembosi umat agar tidak hadir di pengajian Habib Rizieq, tapi ternyata lagi-lagi upaya mreka gagal dan gagal terus.
Itu sebab karena sebagian besar warga Nahdhiyin di Surabaya ternyata lebih mencintai sang habib hingga berdatangan memenuhi masjid bahkan meluber ke halaman dan sekitar Makam Sunan Ampel.

Berikut ini video saat detik-detik sang habibina Habib Rizieq tiba di dalam mesjid Sunan Ampel dan menyampaikan tablignya, tampak ribuan warga Surabaya yang sangat antusiasnya mengikuti tausiah yang disampaikan sang habib.

[yma]


Powered by Blogger.