Mungkin Takut Akan Kalah Lagi, Akhirnya Ahok Cabut Upaya Banding & Terima Nasib Penjara 2 Tahun


Mudhiatulfata.net - Siapa yang tidak khawatir akan nasib buruk apabila dihadapkan pada dua pilihan, namun bila melihat fakta yang ada terasa tidak akan menguntungkannya.

Kabar terbaru dari keluarga Gubernur DKI non-aktif Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mencabut upaya banding atas vonis dua tahun hukuman penjara yang diputus majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara dalam persidangan kasus penodaan agama.

Seperti yang dikutip dari situs Suara.com, istri Ahok, Veronica Tan, didampingi Fifi Lety Indra yang merupakan adik kandung sekaligus pengacara Ahok, mendatangi PN Jakarta Utara, Jalan Gajah Mada, Jakarta Pusat, untuk mencabut upaya banding tersebut, Senin (22/5/2017).

"Jadi, setelah diskusi panjang, keluarga memutuskan melakukan pencabutan banding," ujar Fifi seusai keluar dari Ruang Kepaniteraan Pidana, PN Jakarta Utara, Senin sore.

"Besok, kami akan menyampaikan alasannya saat konferensi pers di Warung Daun, Cikini, jam 12.00 WIB. Kami akan menceritakan alasan keluarga mencabut banding terkait Vonis Ahok," lanjutnya.

Sementara Veronica enggan berbicara apa pun terkait pencabutan banding. Veronica buru-buru meninggalkan Fifi yang tengah diwawancarai awak media.

Sedangkan seperti dalam video yang disiarkan Metro Tv (23/5), tampak raut muka Veronika yang sedih dan menangis terbata-bata sambil menjelaskan kepada pendukungnya :


Seperti diketahui, Ahok divonis dua tahun penjara dalam persidangan di Auditorium Kementerian Pertanian, Ragunan, Jakarta Selatan, dan Ahok dianggap bersalah dalam kasus penodaan agama. Dalam persidangan itu, Ahok menyatakan bakal banding. tapi hingga kini mereka mungkin takut melihat bahwa fakta hukum tidak berpihak harus merasakan penjara. [yma]

Powered by Blogger.