Bersama Kami di Auliya Travel

Video, Peringkusan 3 Pria Pantub Wali Nanggroe, Ini Kronologisnya di Kantor Gubernur Aceh


Mudhiatulfata.net, Banda Aceh - Tiga pria bertubuh tegap diringkus Resmob Polda Aceh, diduga telah memeras dan mengancam keselamatan jiwa orang lain. Dengan sigap aparat kepolisian dari Polda Aceh meringkus tiga pria tersebut dan dengan ancaman pembunuhan terhadap Ajudan Wakil Gubernur Aceh Muzakir Manaf.

Kabid Humas Polda Aceh Kombes Goenawan mengungkapkan kronologis penangkapan terhadap tiga pria yang melakukan pemerasan terhadap Akmal, ajudan Wakil Gubernur Aceh Muzakir Manaf pada Selasa 23 Mei 2017 sekira pukul 15.45 WIB tadi.

Ketiga pria yang diketahui sebagai Pamtup Wali Nanggroe ini masing-masing adalah Mahmud Abubakar (43) warga asal Kecematan Perlak timur, Kabupaten Aceh Timur; Mudarwan Zikri (39) warga Jecamatan Nurus Salam, Kabupaten Aceh Timur; dan Khairul Azmi (30) warga Peukan Bada, Kabupaten Aceh Besar.

“Mereka juga diketahui sebagai mantan Kombatan GAM yang hendak memeras Akmal dengan meminta uang senilai Rp 200 juta dengan alasan untuk meugang ramadan, namun Akmal menolak untuk memberikan permintaan mereka dan mengajak mereka ke kantor gubernur," kata Goenawan.

Tiba di kantor gubernur, ketiganya menunggu di lantai satu, sedangkan Akmal menuju ke lantai dua. Mengetahui perihal tersebut, Amri, ajudan Sekteraris Daerah Provinsi Aceh Dermawan, menelpon Panit Jatanras Ipda M. Rizal dan melaporkan bahwa telah terjadi pengancaman akan menembak Akmal kalau tidak memenuhi permintaan sejumlah uang tersebut.

Dengan sigap, tim Resmob Jatanras dibantu dua personil Brimob yang selama ini melakasanakan PAM di Bank Kantor Gubernur Aceh langsung mendatangi pelaku.

Kemudian, katanya, setelah tim Resmob sampai di tempat kejadian, ketiga pria tersebut mau mencoba melarikan diri dangan mobil yang dibawa oleh pelaku dan sekaligus hendak melarikan mobil milik Akmal. “Saat ini mereka masih di Polda Aceh untuk pemeriksaan lebih lanjut,” lanjutnya. 

Berikut video detik-detik pencidukan 3 pantub Wali Nanggroe di Kantor Gubernur Aceh :

[yma]
Powered by Blogger.