Bersama Kami di Auliya Travel

(Video) Ancaman Gertak Sambel oleh 6 Orang Kunyuk Pengikut Kiyai Liberal, Dibalas Santai oleh Gus Nur


Mudhiatulfata.net - Ancaman orang-orang yang mengaku diri santri dan pengikut NU ini membuat Gusnur merasa kasihan. Menurutnya didikan agama yang didapatkan ternyata telah membuat otak mereka semakin ketinggalan dan menunjukkan jati diri mereka dengan karakter preman yang bodoh, tidak bisa berpikir secara baik & cerdas untuk melihat dan menilai sesuatu dengan adil.

Panjang jawaban yang dijelaskan Gusnur karena masalah yang diangkat oleh 6 orang tersebut juga banyak hal. Mereka yang tampil dalam video-videonya itu jelas melangkahi tata cara dan etika seorang yang menjunjung tinggi keilmuan.

Di antaranya permasalahan yang diangkat mereka mengenai penghinaan kepada NU dan Ketumnya, dan juga masalah keberadaannya di Korea mempermasalahkan Gusnur makan duit haram dari sebuah bisnis (pelelangan). Tapi semua itu dapat dijawab oleh Gusnur secara gamblang dan rasional.

Namun ada satu jawaban Gusnur yang tidak didugaiduga mengenai hasil yang didapat dari bisnis tersebut adalah ternyata ia tidak mengambilnya melainkan malah menyedekahkannya kembali kepada orang yang lebih pantas menerimanya.
Alasannya karena ia mengakui tidak mempermasalahkan besar kecilnya hasil yang didapat di Korea itu mengingat ia sendiri justru telah memiliki hasil dari usaha lainnya sebagai seorang pengusaha.

Yang jelas jawaban Gusnur dalam hal ini sangat seru terutama kepada para 6 orang tersebut. Untuk lebih lanjutnya seperti dalam video ini :


Kalau memang mereka bersifat demikian ini sama dengan mempermalukan NU dengan watak dan sifat yang buruk. Ironis dan memalukan.
Maka mungkin sepatutnya orang-orang seperti mereka itu lebih pantas jika disebut sebagai Kunyuk..hehe. [admin]

No comments

Powered by Blogger.