(Video) Kebakaran Menghanguskan SPBU Simpang Jam di Banda Aceh


Mudhiatulfata.net, Banda Aceh - Terjadi musibah kebakaran di SPBU Simpang Jam, Jalan Teuku Umar, Gp. Sukaramai Kec. Baiturrahman, Banda Aceh, sekitar pukul 19.30 wib. Dengan kerugian yang terbakar sebanyak 4 unit Pompa Minyak dan atap dari pada konstruksi atap SPBU, (Rabu, 9/8/2017).

Berikut ini kronologis kejadiannya, menurut informasi yang didapat dari petugas Pemadam dari Tehnisi SPBU bernama Riswan, 27, Gp. Baro Kec. Meuraxa Banda Aceh.
Sekitar jam 19.30 wib, Walidin (25) Petugas SPBU melihat dari dalam Pompa Nomor 4  spenser Pompa Premium mengeluarkan api.

Setelah dicoba lakukan pemadaman, api selanjutnya beralih ke Pompa Nomor 3 akibat penguapan dari Pompa Nomor 4 sehingga sampai pada Pompa Nomor 1.

Selanjutnya para petugas yang sedang bekerja berupaya untuk memadamkan api dengan alat APAR yang tersedia di SPBU. Namun alat APAR tersebut tidak memadai.

Informasi yang diterima DPKP Kota Banda Aceh melalui nomor Emergency 0651 44123 pada jam 20.00 wib dan langsung mengerahkan armada pemadam 10 unit dari berbagai Posko DPKP Kota Banda Aceh dibantu oleh 2 unit dari pemadam Aceh Besar dan 1 unit Ambulance P2KK Aceh.

Berikut video yang berhasil direkam oleh tim mudhiatulfata :


Pada saat pemadaman berlangsung turut dibantu oleh Petugas Kepolisian dari Polsek Baiturrahman yang di Back Up oleh  Personil Polda Aceh, Kodim 0101 /BS, Polresta Banda Aceh , dan Koramil serta anggota RAPI Kota Banda Aceh melakukan pengaturan lalu lintas di sekitar area lokasi kebakaran.

Sekiranya pada pukul 20.35 wib, terjadi ledakan dibawah lantai dari pada SPBU tersebut dikarenakan Tabung Minyak berada di bawah lantai tempat para konsumen / pelanggan melakukan antrian.

Api dapat dipadamkan sekira pada pukul 21.00 wib selanjutnya dilakukan pendinginan. Hingga berita ini diturunkan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut dan sebab kebakaran ini masih dalam proses penyidikan pihak kepolisian. [yma]

No comments

Powered by Blogger.