Gus Solah Setuju Undang-Undang Syariat Dapat Diperjuangkan Pada Tingkat Parlemen, Tanpa Mengubah NKRI


Mudhiatulfata.net - KH Salahuddin Wahid selaku Pengasuh pondok pesantren Tebuireng Jombang, dalam sebuah dengar pendapatnya mengenai khilafah mengatakan, jika umat islam memang menginginkan perubahan aturan undang-undang yang sesuai dengan islam maka dapat diperjuangkan di parlemen.

Dan perubahan tersebut menurutnya tidak menyalahi karena ini merupakan hak bagi semua rakyat. Hanya saja sekarang tergantung kekuatan kita apakah sanggup melakukan hal tersebut. Makanya kedepan jika memilih wakil-wakil di parlemen dan pemimpin-pemimpin setidaknya haruslah yang tahu agama dan sadar hukum.

Lanjut pria yang merupakan adik kandung Gus Dur dan akrab disapa Gus Sholah itu, pada kenyataannya NKRI dengan Pancasila sudah sesuai dengan ajaran agama Islam karena sangat membebaskan masing-masing umat beragama untuk beribadah sesuai agamanya dan menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari.

Namun sekarang sepertinya ada kecenderungan membenturkan Islam dengan Indonesia. NKRI merupaka negara yang sesuai dengan agama Islam, hanya tinggal mengubah saja ke tingkat parlemen jika umat islam kuasa. Demikian ungkapan Beliau saat berada di Jombang, (Sabtu, 21/10.2017).

Selengkapanya dapat mengikuti video berikut ini :

[yma]

No comments

Powered by Blogger.