Heboh.. Gubernur Aceh (Irwandi Yusuf) Dianggap Ingkar Janji Soal Penerapan Akidah Ahlussunnah Waljamaah

Tgk Ahmadi - Irwandi Yusuf
Mudhiatulfata.net - Sebagaimana diketahui masa kampanye Pilkada Aceh yang lalu, Irwandi Yusuf berjanji akan mengimplementasikan pelaksanaan akidah sesuai Iktiqad Ahlussunnah Waljamaah (Aswaja) di Aceh jika terpilih sebagai Gubernur Aceh periode 2017-2022.

Namun sebahagian elemen masyarakat di Aceh terkhusus di dayah-dayah dan ormas yang jadi pemerhati akidah Aswaja merasakan janji itu tidak dibuktikan dan dipedulikannya.

Oleh Relawan Aswaja Aceh, melalui Sekjennya Tgk Ahmadi, hal tersebut dianggap serius untuk dipersoalkan. Menurutnya, Irwandi dulu sebelum jadi Gubernur berjanji akan menerapkan akidah Aswaja di tengah-tengah masyarakat Aceh tapi hingga sekarang tidak merealisasikan janjinya. 

Berikut tulisan dan foto-foto dari status Tgk Ahmadi tentang hal dimaksud, seperti yang dikutip dari akun Facebook Akhon Ahmadi miliknya, (23/9/2017). 


Hal diatas sangat beralasan dan mendasar mengingat sejauh pantauan redaksi mudhiatulfata.net di tahun 2015 lalu, Pemerintah Aceh telah menandatangani perjanjian dengan alim ulama dan umat islam di Komplek Makam Tgk Syiah Kuala, agar kedepan Aceh wajib menerapkan dan memperkuat sistem akidah islam sesuai iktiqad Aswaja.

Namun setelah kepala pemerintahan Aceh berganti dan kini dijabat Irwandi Yusuf, justru intensitas dakwah kelompok Salafi (Wahabi) tampak begitu leluasa serta meningkat, bahkan Irwandi Yusuf terkesan membiarkannya.

Seperti pada September lalu, kelompok Salafi telah mengundang ustad-ustad mereka yang dikenal sangat provokatif dan menjadi pemecahbelahkan persatuan umat untuk berdakwah di sejumlah tempat kabupaten kota di Aceh.

Salah satu contoh ustad dimaksud dan menjadi sorotan negatif masyarakat karena banyak menyinggung perasaan umat islam adalah Ustad Subhan Bawazier, dimana ia telah menghina pemakaian Surban oleh ulama-ulama sekarang dianggapnya bid’ah atau tidak islami.

Seperti di video ini menjadi bukti jelas Ustad Subhan Bawazier telah menghina dan melecehkan amaliah ulama-ulama, begitu juga dengan rekan-rekannya yang lain dikenal agresif menyerang atau menyindir umat islam selain mereka. Berikut videonya :


Apakah model ustad-ustad atau pendakwah beginian dibiarkan merajalela?  Astagfirullah!!!

Seperti harapan Akhon Ahmadi dan kita bersama, semoga Bapak Irwandi Yusuf, Gubernur Aceh, kedepan dapat benar-benar kembali mengimplementasikan semua janji-janjinya dan tidak ada dusta di antara kita (umat islam rakyat Aceh). [yma]

No comments

Powered by Blogger.