Sikap Pemerintah Saudi Sudah Mulai Toleran, UAS Buka Halqah Pengajian Dekat Ka'bah Baitullah

 Foto Ilustrasi

Mudhiatulfata.net - Akhir-akhir ini Pemerintah Arab Saudi yang berpahaman Wahabi semakin menunjukan sikap toleransinya kepada hal keagamaan dan dunia.

Hal tersebut dapat dirasa seperti Syeikh Sayid Almaliky di era tahun 1990-an menggelar pengajian dan zikir tareqat di tempatnya. Hal serupa juga bisa dilihat seperti pembiaran kegiatan Maulid Nabi di Jeddah, Makkah dan Medinah atau tempat-tempat lain di Arab Saudi.

Dan baru-baru ini juga ada kegiatan Ustadz Abdul Somad (UAS) yang membuka halqah pengajian di sisi Ka'bah mulia. Padahal menurut pandangan dedengkot Wahabi di Indonesia UAS dianggap sebagai USTAD BID'AH dan pengikut Aswaja lainya atau pelaku Maulid Nabi juga mereka sebut sebagai pelaku BID'AH. Sungguh Wahabi sangat tendensius!

Berikut di bawah ini
video pengajian UAS di Masjidil Haram, Mekkah : 

Dan video pengajian UAS di Masjid Nabawi, Medinah :

Namun, alhamdulillah di jaman now Arab Saudi telah membuktikan diri dengan komitmennya dan mencontohkan Indonesia dengan sikap toleransinya. Sikap itu beda seperti masa lalu mereka di periode awal berdirinya monarki Arab Saudi. Dan tinggallah Wahabi di Indonesia yang gigit jari. [yma]

No comments

Powered by Blogger.